Sukses


BRI Liga 1: Setelah Taisei Marukawa, PSIS Resmi Perpanjang Kontrak Carlos Fortes dan Vitinho

Bola.com, Semarang - PSIS Semarang resmi memperpanjang kontrak dua pemain asingnya, Carlos Fortes dan Victor Guilherme alias Vitinho. Keduanya akan bertahan bersama Mahesa Jenar selama semusim ke depan.

Dengan perpanjangan kontrak yang diberikan kepada Carlos Fortes dan Vitinho ini, PSIS Semarang sudah dipastikan memiliki tiga pemain asing untuk menghadapi BRI Liga 1 musim depan.

Sebab, sebelumnya, tim beralias Mahesa Jenar ini sudah terlebih dahulu memperpanjang masa bakti pemain asing asal Jepang, Taisei Marukawa.

Bedanya, Taisei Marukawa mendapatkan kontrak baru dengan durasi yang lebih panjang. Pasalnya, Mahesa Jenar (julukan PSIS Semarang) telah resmi mengikat eks-pemain Persebaya Surabaya ini hingga akhir musim 2025.

2 dari 5 halaman

Bertahan Hingga Akhir Musim Depan

CEO PSIS Semarang, Yoyok Sukawi, mengatakan, perpanjangan kontrak ini akan memberikan kesempatan bagi Fortes dan VItinho untuk kembali bekerja sama hingga akhir musim 2023/2024.

“Hari ini, kami resmi mengumumkan bahwa PSIS memperpanjang kontrak dua pemain asing secara sekaligus, yakni Fortes dan Vitinho,” kata Yoyok Sukawi, Senin (27/3/2023).

“Kedua pemain asing ini kami kontrak untuk satu musim ke depan hingga akhir kompetisi musim 2024,” lanjutnya.

3 dari 5 halaman

Dapat Kepercayaan Penuh

Yoyok menjelaskan, keputusan manajemen PSIS untuk memperpanjang kontrak dua pemain ini tak terlepas dari faktor kepercayaan terhadap kualitas keduanya.

Dia berharap, dua pemain yang pernah bermain bersama di klub Portugal, Vilafranquense, ini bisa memberikan kontribusi yang lebih baik untuk Mahesa Jenar setelah pulih dari cedera.

“Kami masih percaya dengan kemampuan mereka. Kami juga berharap, setelah mereka sembuh dari cedera bisa kembali menemukan top performa mereka seperti pada saat mereka datang,” ujarnya.

4 dari 5 halaman

Performa Sebelum Cedera

Sejauh ini, kontribusi yang diberikan Carlos Fortes untuk PSIS memang belum terlalu memuaskan. Sebab, di kompetisi BRI Liga 1, ia hanya bisa mencetak satu gol dan dua assist dari 13 laga.

Catatan ini memang terhitung buruk jika melihat performa striker berusia 28 tahun ini pada Piala Presiden 2022. Ketika itu, Fortes bisa mengumpulkan lima gol dan dua assist dari enam penampilannya.

Sementara itu, Vitinho memang belum bisa berbuat banyak untuk PSIS sejak direkrut pada bursa transfer paruh musim ini. Dari enam pertandingan, ia baru menyumbang satu assist.

Kiprahnya sempat macet selama lima laga terakhir. Sebab, winger berusia 29 tahun ini harus menepi dari lapangan karena mengalami cedera hamstring.

5 dari 5 halaman

Yuk Intip Posisi PSIS di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer