Sukses


BRI Liga 1: Tanpa Teja Paku Alam di Bawah Mistar Gawang saat Hadapi Persija, Persib Andalkan Reky Rahayu

Bola.com, Bandung - Persib Bandung dipastikan tanpa kiper andalannya, Teja Paku Alam, ketika menghadapi Persija Jakarta dalam laga tunda BRI Liga 1 2022/2023, Jumat (31/3/2023), karena larangan bertanding setelah mendapat kartu merah dan sanksi dari Komite Disiplin (Komdis) PSSI.

Sebagai gantinya, Persib Bandung berencana akan menurunkan Reky Rahayu untuk mengawal gawang Maung Bandung dalam duel big match kontra Macan Kemayoran nanti.

Hal itu diakui pelatih kiper Persib, Luizinho Passos, kepada awak media di Bandung, Selasa (28/3/2023).

"Untuk laga berikutnya melawan Persija, saya memasang Reky Rahayu karena dia yang main dalam laga sebelumnya. Saya merasa percaya diri terhadap Reky untuk bermain melawan Persija," tegas Luizinho Passos.

"Saya harap dia bisa tampil dengan performa yang bagus," lanjut pelatih kiper Persib Bandung asal Brasil ini.

 

2 dari 4 halaman

Semua Kiper Siap Sedia

Sejauh ini semua kiper yang berpotensi menjadi pengganti Teja Paku Alam, menurut Passos, melakukan persiapan yang sama. Laga melawan Persija merupakan pertandingan yang penting.

"Saya tahu pertandingan melawan Persija punya atmosfer yang berbeda, tetapi kami harus punya fokus yang sama, bagaimana setiap kiper bisa menunjukkan yang terbaik dalam pertandingan," tutur Passos.

Pelatih kiper Persib Bandung berpenampilan plontos ini percaya bahwa seluruh kiper yang ada di tubuh Maung Bandung akan tampil untuk mendapatkan hasil terbaik bagi Persib dan Bobotoh saat diberi kepercayaan.

"Jadi, tidak ada Teja bukanlah masalah. Saya masih punya empat kiper dan saya percaya dengan semua kiper yang ada, karena mereka sudah bekerja sama bagusnya. Saya memberikan latihan kepada semua kiper yang ada," ucap Passos.

"Namun, untuk melawan Persija, seperti yang saya katakan tadi akan memasang Reky karena saya merasa percaya diri terhadap Reky," ungkap Passos sambil mengakhiri.

3 dari 4 halaman

Jadwal Persib Selanjutnya

Persija Jakarta vs Persib Bandung

  • Stadion: segera dikonfirmasi
  • Jumat, 31 Maret 2023
  • Kick-off: 20.30 WIB
  • Live: Indosiar
  • Streaming: Vidio
4 dari 4 halaman

Persaingan di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer