Sukses


3 Fakta Kemenangan Persita Tangerang atas Persija Jakarta di BRI Liga 1: Balas Kekalahan pada Putaran Pertama

Bola.com, Tangerang - Persita Tangerang sukses meraih kemenangan tipis 1-0 atas Persija Jakarta, Selasa (28/3/2023). Laga ini merupakan partai tunda pekan ke-23 BRI Liga 1 2022/2023.

Dalam duel yang berlangsung di Indomilk Arena, kedua tim saling menekan pada awal babak pertama. Namun, Persita Tangerang mampu mendominasi permainan pada akhir babak pertama dan hampir sepanjang babak kedua. 

Setelah menekan habis-habisan, Persita Tangerang akhirnya bisa mencetak gol pada menit ke-88. Javlon Guseynov berdiri di posisi yang tepat untuk menjebol gawang Persija Jakarta.

Bola hasil sontekannya membuat kiper Persija, Andritany Ardhiyasa, tak berdaya. Persija Jakarta bermain cukup buruk pada laga ini. Hampir tidak ada peluang berbahaya yang mereka hasilkan di sepanjang laga.

Bola.com memiliki tiga fakta menarik selepas pertandingan Persita Tangerang versus Persija Jakarta. Simak ulasannya di bawah ini. 

 

2 dari 5 halaman

Balas Kekalahan Putaran Pertama

Persita Tangerang berhasil membalaskan dendamnya kontra Persija Jakarta. Diketahui pada putaran pertama, Persita harus takluk di kandang Persija dengan skor 0-1.

Satu-satunya gol Persija saat itu dicetak penyerang asing mereka, Abdulla Yusuf Helal. Pemain asal Bahrain itu mencetak gol dari titik penalti.

Sayangnya, Abdulla Yusuf Helal absen pada laga ini, sama seperti dua pemain asing Persija yang lain, Hanno Behrens dan Ondrej Kudela. 

3 dari 5 halaman

Kemenangan Ketiga Luis Edmundo

Luis Edmundo mulai menikmati kariernya di Persita Tangerang. Kemenangan atas Persija Jakarta merupakan hasil positif ketiga Persita dari enam laga, di bawah asuhan Edmundo di BRI Liga 1 2022/2023.

Luis Edmundo memang baru ditunjuk menjadi pelatih Persita pada awal Februari 2023. Ia ditugaskan mendampingi Pendekar Cisadane sampai BRI Liga 1 2022/2023 berakhir.

Dua kemenangan sebelumnya diraih Persita di bawah asuhan Edmundo saat menghadapi PSS Sleman dan RANS Nusantara FC. Dua laga itu berakhir dengan skor 2-1. 

 

4 dari 5 halaman

Persija Tampil Seadanya

Persija Jakarta memang sangat kesulitan pada laga ini. Mereka tidak tampil dengan kekuatan penuh pada pertandingan menghadapi Persita.

Banyak pemain Tim Macan Kemayoran yang harus absen. Mereka harus bergabung dengan Timnas Indonesia dan Timnas Indonesia U-20.

Selain itu, tiga dari empat pemain asing Persija harus absen. Hanya Michael Krmencik yang bisa dimainkan pada laga ini. Performanya pun cukup mengecewakan. 

5 dari 5 halaman

Simak Posisi Persija di Bawah Ini:

Video Populer

Foto Populer