Sukses


BRI Liga 1: Thomas Doll Pelit Bicara setelah Persija Keok dari Persita

Bola.com, Jakarta - Persija Jakarta tumbang 0-1 dari Persita Tangerang pada laga tunda pekan ke-23 BRI Liga 1 di Indomilk Arena, Selasa (28/3/2023) malam WIB.  

Gol tunggal kemenangan Persita Tangerang dicetak Javlon Guseynov pada akhir babak kedua. Eks pemain Borneo FC Samarinda itu memanfaatkan dengan baik kemelut di depan gawang Persija.

Selepas laga, pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll, enggan berkomentar banyak. Pelatih asal Jerman itu tidak senang dengan performa tim asuhannya.

Hampir sepanjang laga, Persija Jakarta terlihat sangat kesulitan dalam mengembangkan permainan. Sangat sedikit peluang yang dihasilkan tim yang dijuluki Macan Kemayoran tersebut pada laga ini. 

"Saya tidak punya hal yang dikatakan, ini sepak bola yang tidak saya suka. Intinya saya tidak suka," ujarnya dengan nada marah dalam konferensi pers selepas laga. 

2 dari 5 halaman

Skuad Tidak Lengkap

Thomas Doll kembali menyinggung banyaknya pemain Persija Jakarta yang harus absen pada laga ini. Enam pemain Persija memang harus membela Timnas Indonesia di FIFA Matchday.

Keenam pemain yang dimaksud adalah Muhammad Ferarri, Hansamu Yama Pranata, Dony Tri Pamungkas, Riko Simanjuntak, Syahrian Abimanyu, dan Witan Sulaeman.

Mereka harus membela Garuda yang bermain melawan Timnas Burundi, Selasa (28/3/2023) malam WIB.

Thomas Doll pun tak mau pemain asuhannya yang bermain pada laga melawan Persita dibicarakan performanya. Ia mau menjawab mengenai performa para pemain Persija ketika skuadnya sudah lengkap.

"Kamu bisa bertanya soal itu ketika skuad saya sudah kembali," tandasnya. 

3 dari 5 halaman

Kekalahan Ketiga dari Lima Laga

Persija Jakarta memang belakangan kerap meraih hasil buruk belakangan ini. Dari lima laga terakhir, skuad asuhan Thomas Doll sudah mengalami tiga kekalahan.

Selain kalah dari Persita Tangerang, Persija juga takluk dari Borneo FC Samarinda dan Persik Kediri. Sementara itu, dalam dua laga lain, Persija menang 1-0 atas PSIS Semarang, dan 0-0 saat menjamu Madura United.

Persija pun dipastikan tak bisa menjadi juara BRI Liga 1 2022/2023. Mereka tak bisa mengejar torehan poin PSM Makassar yang berada di posisi teratas.

Saat ini, Persija menempati peringkat ketiga dengan nilai 54. Tim Macan Kemayoran tertinggal 15 poin dari PSM yang berada di urutan teratas, dan hanya membutuhkan satu kemenangan untuk menjuarai BRI Liga 1. 

4 dari 5 halaman

Ditunggu Persib

Persija Jakarta tak punya waktu banyak untuk bersistirahat. Pada Jumat (31/3/2023) mereka sudah ditunggu Persib Bandung dalam lanjutan BRI Liga 1 2022/2023.

Persija dan Persib memiliki kepentingan yang berbeda pada laga itu. Persib Bandung yang masih memiliki peluang sangat tipis untuk mengejar PSM Makassar tentu mengincar kemenangan.

Di sisi lain, Persija Jakarta tentu tak mau membiarkan rivalnya meraih kemenangan. Apalagi, laga itu rencananya akan digelar di markas Persija. 

5 dari 5 halaman

Persaingan di BRI Liga 1 2022/2023

Video Populer

Foto Populer