Sukses


BRI Liga 1: Jelang Laga Kontra Persija, Pelatih Kiper Persib Takjub dengan Performa Teja Paku Alam

Bola.com, Jakarta - Pelatih kiper Persib Bandung, Luizinho Passos cukup puas dengan performa yang ditunjukkan oleh anak asuhnya, Teja Paku Alam dalam mengawal gawang Maung Bandung di Liga 1 2022/2023.

Walaupun dalam aksinya kata Luizinho Passos terkadang bisa melakukan kesalahan dan tentunya Teja Paku Alam harus melanjutkan performanya sebagai penjaga gawang.

"Teja adalah kiper yang sangat bagus dan saya percaya penuh pada Teja karena dia selalu menampilkan yang terbaik kepada saya dan juga Bobotoh," ungkap Luizinho Passos, Rabu (29/3/2023) di Bandung.

"Pada musim 2021/2022 Teja adalah kiper terbaik di Liga 1, banyak clean sheet dan sedikit kebobolan di liga," lanjut pelatih kiper Persib asal Brasil ini.

 

2 dari 4 halaman

Tidak Cukup Beruntung

Namun, untuk musim 2022/2023 ini kata Passos, kiper bernomor punggung 14 di Persib ini sedikit tidak beruntung karena dua kali mengalami cedera dan itu tidak mudah bagi Teja, sebab membutuhkan waktu yang cukup lama untuk kembali berlatih normal seperti biasa.

"Tapi Teja menurut saya tetap dalam posisi yang bagus dan di Indonesia menurut saya Teja adalah salah satu kiper terbaik," puji Passos.

Disinggung kesulitan clean sheet dalam dua laga terakhir, Passos mengakui bahwa dalam dua laga terakhir yang dilalui Teja Paku Alam cukup sulit.

"Saya juga inginnya clean sheet dan memberi pelatihan yang terbaik supaya tidak kebobolan. Namun terkadang gol bisa datang dan itu normal," imbuh Passos.

"Tentunya lebih baik jika clean sheet tapi itu bukan tergantung kiper saja, tapi bergantung kepada seluruh pemain di tim. Sama halnya jika clean sheet bisa didapat, itu bukan hanya karena kiper tapi kerja dari semua pemain, baik sektor belakang, gelandang hingga penyerang untuk ikut membantu kiper," tambah Passos sambil mengakhiri.

 

3 dari 4 halaman

Harus Absen

Sayangnya, dalam laga duel big match Persib versus Persija dalam lafa tunda Liga 1 musim ini, Teja Paku Alam harus absen lantaran terkena kartu marah dan sanksi dari Komdis PSSI.

Sebagai gantinya, Passos akan menyiapkan Reky Rahayu untuk menggantikan peran Teja dalam mengawal gawang Maung Bandung nanti.

4 dari 4 halaman

Posisi Persib saat Ini

Video Populer

Foto Populer