Sukses


Duel Penggawa Timnas Indonesia dalam Laga Persija Vs Persib di BRI Liga 1: Bisa Beri Perbedaan?

Bola.com, Jakarta - Persija Jakarta akan menjamu Persib Bandung dalam lanjutan BRI Liga 1 2022/2023. Laga ini akan digelar di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi pada Jumat (31/3/2023) malam WIB.

Laga ini biasanya selalu tersaji dengan tensi tinggi. Sejarah rivalitas kedua kesebelasan menjadi penyebabnya. Di BRI Liga 1 musim ini, Persija dan Persib juga sempat bersaing di zona juara.

Persib Bandung masih berharap bisa memenangkan laga ini. Kemenangan atas Persija membuat mereka akan tetap mengganggu PSM di jalur juara BRI Liga 1 2022/2023.

Dengan catatan, pada laga yang lain, PSM gagal meraih kemenangan di kandang Madura United. Laga kedua tim ini juga akan digelar pada Jumat (31/3/2023) malam WIB.

Laga antara Persija Jakarta dan Persib pada Jumat (31/3/2023) malam nanti juga akan berlangsung lebih menarik. Paera pemain dari kedua tim yang memperkuat Timnas Indonesia sudah kembali.

Ada enam pemain Persija Jakarta yang mendapatkan panggilan dari Timnas Indonesia senior pada FIFA Matchday, Maret 2023. Sementara Persib menyumbangkan tiga pemain. Belum lagi para pemain dari kedua tim yang harus membela Timnas Indonesia U-20.

2 dari 5 halaman

Riko Simanjuntak Vs Rachmat Irianto

Rachmat Irianto kerap bermain sebagai bek tengah dalam formasi tiga bek tengah yang diterapkan Luis Milla di BRI Liga 1 musim ini. Irianto akan mendapatkan tantangan yang cukup sulit dari Riko Simanjuntak pada laga nanti.

Riko Simanjuntak akan bergerak liar dari kedua sisi sayap. Jika tak bisa ditahan oleh kedua bek sayap Persib, Riko akan berhadapan langsung dengan Irianto.

Eks pemain Persebaya Surabaya itu harus memiliki 100 persen fokus di sepanjang laga. Ia tak boleh lengah, terutama melakukan pelanggaran yang tidak perlu.

3 dari 5 halaman

Syahrian Abimanyu Vs Marc Klok

Persija Jakarta dan Persib Bandung sama-sama memiliki metronome tangguh di lini tengah. Persija memiliki Syahrian Abimanyu sementara Persib memiliki Marc Klok.

Syahrian Abimanyu dan Marc Klok memiliki karakter yang mirip. Keduanya sangat bagus dalam mendistribusikan bola ke lini depan.

Abimanyu dan Klok juga memiliki keahlian yang bagus dalam mengeksekusi bola-bola mati. Dua pemain itu bisa menjadi penentu pada laga nanti.

4 dari 5 halaman

Ricky Kambuaya Vs Muhammad Ferarri

Satu lagi duel menarik para pemain Timnas Indonesia pada laga antara Persija melawan Persib akan melibatkan Ricky Kambuaya dan Muhammad Ferarri.

Ricky Kambuaya memiliki eksplosifitas tinggi di lini tengah. Pemain satu ini juga tak ragu melakukan tusukan ke lini belakang lawan.

Bek muda Persija Jakarta, Muhammad Ferarri akan mendapatkan tantangan berat jika Kambuaya melakukan tusukan pada laga nanti. Ferarri harus memiliki fokus penuh di sepanjang laga nanti.

5 dari 5 halaman

Persaingan BRI Liga 1 2022/2023

Video Populer

Foto Populer