Sukses


BRI Liga 1: Persija Vs Persib, Perang Bintang Muda

Bola.com, Jakarta - Pertemuan Persija Jakarta vs Persib Bandung selalu menjadi pertandingan yang ditunggu-tunggu lantaran duel ini penuh gengsi dan tentunya selalu berjalan dengan tensi tinggi.

Karena itu, duel Maung Bandung vs Macan Kemayoran ini dipastikan akan berjalan menarik meski dalam pelaksanaannya harus digelar tanpa penonton dan bukan di kandang Persija Jakarta sebenarnya.

Ya, duel big match Persija kontra Persib pada laga tunda Liga 1 2022/2023 ini akan digelar di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi, Jawa Barat, Jumat (31/3/2023) malam pukul 20.30 WIB.

Sempat diputuskan bahwa laga digelar tanpa penonton, kini dipastikan suporter Persija Jakarta diperbolehkan datang. Hanya saja, fans Persib Bandung harus rela menyaksikan tim kesayangannya dari rumah.

 

2 dari 5 halaman

Ambisi Persija

Persija selaku tuan rumah tentunya memiliki ambisi tersendiri yakni ingin membalas kekalahan putaran pertama dari Persib dan tidak ingin terpuruk seperti laga sebelumnya lawan Persita Tangerang.

Sementara itu, Persib Bandung bertekad menyapu bersih dengan kemenangan di sisa pertandingan musim ini, tak terkecuali saat menghadapi Persija Jakarta nanti.

Terlebih, pemenang pada laga ini berpeluang untuk finis di posisi kedua. Setidaknya, meski tidak juara BRI Liga 1, ada kepuasan bisa mengangkangi rivalnya.

 

3 dari 5 halaman

Persija Laris Manis di Timnas Indonesia

Dalam pertemuan kedua tim ini, juga kemungkinan akan menjadi ajang perang barisan pemain muda Persija Jakarta dan Persib Bandung. Seperti diketahui, tim besutan Thomas Doll ini memiliki banyak pemain muda.

Bahkan terpanggil ke timnas Indonesia U-20, seperti Muhammad Ferarri, Dony Tri Pamungkas, Cahya Supriadi, Frengky Missa, Resa Aditya, Achmad Maulana, Alfriyanto Nico, dan Ginanjar Wahyu.

Dari delapan pemain muda tersebut, Thomas Doll lebih sering mempercayai Muhammad Ferarri, Dony Tri Pamungkas, Alfriyanto Nico, dan Ginanjar Wahyu.

 

4 dari 5 halaman

Pemain Muda Persib Langganan Timnas

Sementara itu, Persib memiliki tiga pemain muda seperti Kakang Rudianto, Robi Darwis, dan Ferdiansyah, dua diantaranya mulai mendapat kepercayaan dari Luis Milla selain terpanggil ke timnas U-20.

Dengan kesiapan yang matang, Luis Milla kemungkinan akan menurunkan Kakang Rudianto dan Robi Darwis dalam duel lawan Persija Jakarna nanti. Terlebih, Kakang dan Robi merupakan pemain muda yang menjadi langganan Timnas Indonesia di bawah asuhan Shin Tae-yong.

Tak heran duel Macan Kemayoran vs Maung Bandung nanti, kemungkinan akan menjadi perang barisan para pemain muda dari kedua tim.

5 dari 5 halaman

Persaingan di BRI Liga 1 2022/2023

Video Populer

Foto Populer