Sukses


Bawa PSM Juara BRI Liga 1, Bernardo Tavares: Ewako!

Bola.com, Pamekasan - PSM Makassar sukses menjadi juara BRI Liga 1 2022/2023. Kepastian gelar juara itu diraih setelah Juku Eja menang 3-1 di markas Maadura United, Jumat (31/3/2023) malam WIB.

Wiljan Pluim mencetak dua gol dalam laga itu. Sementara satu gol PSM Makassar lain dicetak oleh Kenzo Nambu. Satu-satunya gol balasan Madura United dicetak oleh Hugo Gomes.

Gelar ini sangat spesial bagi PSM Makassar. Mereka sudah sangat lama tidak meraih gelar juara di ajang Liga Indonesia. Terakhir kali mereka melakukannya pada musim 2003.

Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares tampak emosional dengan keberhasilan tim asuhannya. Tavares bahkan berbicara sambil beteriak ketika diwawancarai Indosiar selepas laga.

"Kami juara Liga 1, Ewako!" teriaknya.

2 dari 4 halaman

23 Tahun Tak Juara dan Hampir Terdegradasi

Bernardo Tavares pun sangat bangga dengan perjuangan tim asuhannya di musim ini. Apalagi mengingat pada musim lalu mereka nyaris terdegradasi ke Liga 2.

Pada BRI Liga 1 2021/2022, PSM Makassar harus puas berada di posisi ke-14. Mereka hanya berjarak dua poin dari Persipura Jayapura yang terdegradasi ke Liga 2.

"23 tahun tidak juara dan kami berhasil musim ini, padahal di musim lalu kami hampir terdegradasi," ujarnya.

3 dari 4 halaman

Tetap Kritik Wasit

Bernardo Tavares adalah pelatih yang sangat vokal. Pada musim ini sosok asal Portugal itu kerap melontarkan kritik kepada kemepimpinan wasit di BRI Liga 1 2022/2023.

"Kami juara, kami harus menghargai lawan, tapi saya harus bicara mengenai kualitas wasit yang masih buruk," jelasnya.

Tak lupa Bernardo Tavares juga memuji kerja keras para pemain PSM Makassar di sepanjang musim. Juga para suporter yang memmbawa energi positif.

"Kerja keras pemain, staf dan suporter. Membawa energi tambahan kepada kami," tandas Tavares.

4 dari 4 halaman

Simak Posisi PSM Makassar di BRI Liga 1 2022/2023

Video Populer

Foto Populer