Sukses


1 Gol dan 1 Assist, Riko Simanjuntak Paling Cemerlang dalam Duel Persija Vs Persib di BRI Liga 1

Bola.com, Bekasi - Persib Bandung gagal memetik poin dari kandang Persija Jakarta dalam laga tunda pekan ke-28 BRI Liga 1 2022/2023 di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi, Jumat (31/3/2023). 

Maung Bandung kalah 0-2.

Melalui laga yang cukup sengit dan tensi tinggi, Macan Kemayoran membuat Maung Bandung tidak berkutik. Terlebih saat terjadi gol awal kemenangan Persija yang dilesakkan Riko Simanjuntak pada injury time babak pertama.

Tertinggal membuat Persib Bandung mencoba bangkit. Namun, upaya kerja keras David da Silva dkk. tidak membuahkan hasil. Sebaliknya, pasukan Thomas Doll justru mampu menambah gol lewat tandukan striker asingnya Michael Krmencik pada menit 72.

2 dari 4 halaman

1 Gol, 1 Assist

Skor 2-0 bertahan hingga sang pengadil lapangan meniupkan pluit akhir. Dari duel big match ini, tentunya pemain sayap Persija, Riko Simanjuntak pantas menjadi man of the match.

Ya, pemain kelahiran Pematangsiantar ini tampil memukau selama diturunkan hingga ditarik pada menit 88. Dengan kecepatannya, Riko mampu menjebol gawang Maung Bandung yang dikawal Reky Rahayu.

Gol pembuka yang dicetak Riko itu menambah motivasi bagi anak asuh Thomas Doll. Pemain bernomor punggung 25 ini juga menciptakan assist kepada Michael Krmencik hingga gawang Reky kembali bergetar.

3 dari 4 halaman

5 Gol dan 7 Assist Musim Ini

Sepanjang penampilannya di Liga 1 musim ini, Riko telah menyumbang lima gol dan tujuh assist. Lima gol yang diciptakan Riko Simanjuntak itu masing-masing saat imbang 1-1 versus Persik Kediri.

Kemudian menang 2-0 atas PSS Sleman, menang 2-1 atas Barito Putera, menang 1-0 atas PSIS Semarang, dan menang 2-0 atas Persib Bandung.

Meski meraih kemenangan, Persija masih tetap menempati posisi ketiga di klasemen sementara Liga 1 musim ini dengan poin 57, sementara Persib posisi kedua dengan poin 59.

4 dari 4 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer