Sukses


BRI Liga 1: Tunjukkan Ketajaman, Masa Depan Paulo Victor Sedang Dibahas Manajemen Persebaya

Bola.com, Jakarta - Penyerang Persebaya Surabaya, Paulo Victor, kembali menunjukkan ketajamannya. Dalam dua pertandingan terakhir, pemain berpaspor Brasil tersebut mencetak tiga gol untuk tim Kota Pahlawan.

Paulo Victor mencetak dua gol ke gawang Persikabo 1973 dan satu gol ke PSIS Semarang. Dalam dua pertandingan tersebut, Persebaya berhasil meraih kemenangan.

Sebelumnya, Paulo Victor sempat absen mencetak gol dalam tiga pertandingan berturut-turut, yakni saat melawan Barito Putera, Persib Bandung, dan Persik Kediri.

Secara keseluruhan, Paulo Victor sudah mencetak enam gol bersama Persebaya sejak didatangkan ke Surabaya pada putaran kedua BRI Liga 1 2022/2023. Dia juga menyumbang satu assist.

2 dari 4 halaman

Bicara dengan Manajemen

Moncernya Paulo Victor dalam dua pertandingan terakhir tampaknya menjadi pertimbangan Persebaya untuk menentukan masa depannya. Sebab, kompetisi sudah menyisakan dua pekan lagi.

Pelatih Persebaya, Aji Santoso, pun buka suara terkait masa depan penyerang 28 tahun itu. Dia mengaku sudah membahasnya dengan manajemen dan tinggal menunggu keputusan mereka.

”Kita lihat, lah. Yang penting, saya sudah komunikasi sama manajemen untuk Victor,” ungkap Aji Santoso.

3 dari 4 halaman

Jadi Tanda Tanya

Masa depan Paulo Victor menjadi tanda tanya setelah Persebaya memperpanjang kontrak dua pemain asingnya. Keduanya adalah Sho Yamamoto dan Jose Pedro Magalhaes Valente.

Sho Yamamoto akan terus berseragam Persebaya hingga satu tahun ke depan setelah kontraknya diperpanjang pada pertengahan bulan Maret. Sementara itu, Ze Valente diikat hingga tahun 2025.

Selain memperpanjang kontrak kedua pemain asingnya, Persebaya dirumorkan akan memulangkan Bruno Moreira. Gelandang asal Brasil itu bahkan tinggal menunggu waktu bergabung tim Kota Pahlawan.

4 dari 4 halaman

Regulasi Pemain Asing

Meski sudah hampir pasti memiliki tiga pemain asing, peluang Persebaya memperpanjang kontrak Paulo Victor sebenarnya cukup terbuka. Itu tidak lepas dari rencana perubahan regulasi pemain asing musim depan.

Ya, berdasarkan hasil sarasehan bersama klub Liga 1 dan Liga 2 di Surabaya beberapa waktu lalu, PSSI berencana menambah kuota pemain asing musim depan, yakni dari empat menjadi enam pemain asing.

Satu slot pemain asing Asia sudah diisi oleh Sho Yamamoto. Artinya, dengan perpanjangan kontrak Ze Valente dan rencana memulangkan Bruno Moreira, kuota legiun asing masih menyisakan tiga pemain lagi.

Sumber asli: Bola.net

Disadur dari: Bola.net (Mustopa El Abdy, Published 01/04/2023)

Video Populer

Foto Populer