Sukses


Pulih dari Cedera Lutut, Bek Arema FC Tunggu Peluang Debut di Tiga Laga Sisa BRI Liga 1

Bola.com, Malang - Arema FC dapat tambahan amunisi di pengujung BRI Liga 1 2022/2023. Yakni bek jangkung Syaeful Anwar.

Mantan pemain Persita Tangerang ini sudah bisa bergabung dalam sesi latihan Arema FC, Senin (3/4/2023). Perlu diketahui, Syaeful belum menjalani debut bersama Arema lantaran mengalami cedera lutut saat pra musim dan harus naik meja operasi.

Lantas bagaimana peluangnya untuk tampil dalam tiga pertandingan sisa Arema FC? Tim berjulukan Singo Edan menyisakan pertandingan melawan Madura United, Persebaya Surabaya dan Bhayangkara FC.

“Saya sudah ikut latihan dengan tim. Sekarang menunggu instruksi dari pelatih,” kata bek 26 tahun tersebut.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 6 halaman

Krisis Bek Tengah

Sebenarnya Arema sedang butuh tambahan amunisi di belakang. Terutama untuk laga terdekat melawan Madura United. Dua stoper utama harus absen.

Sergio Silva masih pemulihan cedera hamstring. Sedangkan Bagas Adi terkena larangan bermain karena akumulasi kartu kuning.

3 dari 6 halaman

Pulihkan Trauma

Namun tim pelatih Arema masih menunggu seperti apa performa Syaeful pascacedera. Sebab bek yang mengawali karir profesionalnya bersama Persib Bandung itu belum tampil di laga resmi pasca cedera.

“Syaeful harus memulai lagi merasakan pertandingan dari bawah. Mulai pertandingan bersama tim kelompok usia, lalu tim cadangan baru ke tim utama. Karena dia harus memulihkan trauma setelah cedera,” kata assisten pelatih Arema, I Putu Gede Swisantoso.

Sayangnya, tim kelompok usia Arema saat ini masih belum punya agenda pertandingan. Hanya tim cadangan yang rutin menggelar uji coba dengan tim lokal.

Biasanya, tim pelapis Arema menjalani uji coba dua hari setelah tim utama menjalani pertandingan BRI Liga 1. Jadi, Syaeful akan dicoba bermain kembali bersama tim cadangan tersebut.

4 dari 6 halaman

Fokus Hadapi Musim Depan

Sampai saat ini, Syaeful belum pernah bermain dengan tim cadangan. Dia baru latihan normal beberapa hari sebelum Arema bertanding melawan Persita Tangerang, 1 April kemarin.

“Saya baru tiga hari latihan normal dengan tim. Tapi jika belum dapat kesempatan, akan fokus untuk musim depan,” sambungnya.

5 dari 6 halaman

Sempat Jadi Andalan

Sebenarnya, Syaeful sempat tampil bersama Arema dalam turnamen pra musim Piala Presiden 2022. Dia jadi pengganti dalam fase grup melawan Persikabo 1973. Namun laga itu justru jadi petaka baginya. Karena dia mengalami cedera ligamen lutut. Padahal musim ini dia jadi pemain belakang yang diperhitungkan.

Mengingat musim lalu, Syaeful bermain reguler di Persita Tangerang. Dia dapat kesempatan bermain dalam 25 pertandingan. Postur 184 cm yang dimiliki Syaeful jadi andalan untuk duel bola atas dengan penyerang lawan. 

6 dari 6 halaman

Intip peringkat Arema FC di BRI Liga 1 Musim Ini

Shin Tae-yong Punya Cara Cerdik Bantai Irak

Video Populer

Foto Populer