Sukses


BRI Liga 1: Frets Butuan Menebus Dosa dan Bawa Persib Menang, Luis Milla Semingrah

Bola.com, Bogor - Penyerang sayap Persib Bandung, Frets Butuan memastikan kemenangan bagi Persib dengan gol yang diciptakannya pada menit ke-79 melawan Persis Solo yang berakhir 3-1 di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Selasa (4/4/2023) malam.

Aksi ciamik Frets Butuan itu seolah ingin membayar kesalahannya saat dikalahkan Persija Jakarta 0-2 di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi, Jawa Barat dalam laga tunda pekan ke 28 Liga 1 2022/2023.

Pelatih Persib Bandung, Luis Milla mengakui bahwa semua pemain yang diturunkannya dibuat untuk tetap percaya diri meskipun dalam laga sebelumnya membuat kesalahan.

2 dari 4 halaman

Fokus

Namun, Luis Milla enggan menyebutkan motivasi apa yang diberikan kepada Frets Butuan yang diturunkan pada babak kedua lawan Persis Solo tersebut.

"Yang pasti untuk saat ini saya lebih fokus bagaimana membuat pemain tetap percaya diri untuk bermain," tegas Luis Milla.

"Sekarang saya bersama Frets Butuan dan saya tentu merasa senang terhadapnya karena dia bekerja keras setiap hari saat latihan dan dia berusaha untuk mempertahankan posisinya," lanjut pelatih asal Spanyol ini.

3 dari 4 halaman

Bangkit

Luis Milla mengakui pada laga sebelumnya melawan Persija, Frets menurutnya memang bermain tidak bagus, namun hal itu kata dia wajar dalam sepak bola dan bisa terjadi kesalahan pada setiap pemain.

"Tapi kami ingin pemain yang punya karakter dan memiliki kepercayaan diri untuk bermain. Saya paham bahwa setiap pemain pasti ingin pemain tampil dengan percaya diri, bermain seratus persen dan fight. Jadi tidak masalah jika terjadi suatu kesalahan," tutur Milla.

 

4 dari 4 halaman

2 Gol dan 2 Assist

Sejauh ini, Frets Butuan telah mengoleksi 2 gol dan 2 assist di Liga 1 musim ini. Gol pertama ia ciptakan saat lawan Bhayangkara FC yang berakhir 2-2 pada pekan pertama.

Dan gol kedua ia ciptakan saat lawan Persis Solo dipekan ke 32 Liga 1 musim ini.

Video Populer

Foto Populer