Sukses


3 Pemain Timnas Indonesia U-22 yang Berpotensi Jadi Bintang di SEA Games 2023

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia U-22 memasang target tinggi berupa medali emas pada SEA Games 2023. Misi tersebut diprediksi tak mudah karena harus bersaing dengan tim lain.

Timnas Indonesia U-22 tergabung di Grup A SEA Games 2023. Pasukan Indra Sjafri bersaing bersama Kamboja, Myanmar, Filipina, dan Timor Leste.

Secara peta persaingan, sebenarnya Timnas U-22 diunggulkan masuk grup enteng. Namun, pelatih Indra Sjafri tak mau takabur akan peluang mudah Timnas U-22.

"Bagaimana kita harus bermain empat kali di grup. Yang jelas kita harus selesaikan empat pertandingan di grup itu dengan baik," ucap Indra Sjafri.

"Setelah itu, target kedua kita akan bertahap yaitu semifinal dan tentu kita punya keinginan untuk bisa sampai final dan mencapai yang terbaik," tegas pelatih asal Sumatra Barat itu.

Lantas, siapa saja pemain Timnas Indonesia U-22 yang berpotensi jadi bintang di SEA Games 2023? Berikut ini tiga di antaranya yang jadi pilihan Bola.com.

2 dari 5 halaman

Ilham Rio Fahmi

Ilham Rio Fahmi merupakan bek sayap masa depan Timnas Indonesia. Pemain berusia 21 tahun itu matang di Persija Jakarta karena banyak mendapatkan kesempatan bermain.

Ilham Rio Fahmi berpotensi menjadi andalan Timnas Indonesia U-22 pada SEA Games 2023. Tak sekadar andal menjaga pertahanan di sektor sayap, Ilham Rio Fahmi juga sering membantu serangan.

Bila terpilih, SEA Games 2023 bakal menjadi edisi kedua buat Ilham Rio Fahmi. Pada SEA Games 2021 pemain muda Persija Jakarta itu juga dipercaya membela Merah Putih.

3 dari 5 halaman

Rizky Ridho

Rizky Ridho merupakan tengah berkualitas yang dimiliki Timnas Indonesia. Masih berusia 21 tahun, namun Rizky Ridho sudah menjadi andalan di Timnas Indonesia senior maupun Persebaya Surabaya.

Rizky Ridho dibekali kemampuan yang tangguh dalam mematahkan serangan lawan dari darat dan udara. Selain itu, Rizky Ridho memiliki ketenangan dalam bermain saat mengawal lini pertahanan.

Rizky Ridho berpotensi jadi pemain bintang di SEA Games 2023. Rizky Ridho diprediksi mampu memberikan penampilan terbaik dan membantu skuad Garuda Muda meraih medali emas.

4 dari 5 halaman

Witan Sulaeman

Witan Sulaeman masih dipercaya membela Timnas Indonesia U-22 untuk SEA Games 2023. Padahal, Witan lebih sering bermain untuk Timnas Indonesia senior.

Pelatih Indra Sjafri tentu sadar skema permainannya membutuhkan keahlian Witan di sektor sayap. Seperti diketahui, Witan Sulaeman memiliki kemampuan mumpuni dalam membongkar lini pertahanan hingga mencetak assist dan gol.

SEA Games 2023 akan menjadi edisi kedua buat Witan. Pada edisi sebelumnya, Witan membantu Timnas U-22 meraih medali perak di SEA Games 2019.

5 dari 5 halaman

Hasil Undian SEA Games 2023

Video Populer

Foto Populer