Sukses


BRI Liga 1: Ambisi Besar Bek Persebaya untuk Kembali Pecundangi Arema FC

Bola.com, Jakarta - Persebaya Surabaya mengincar tiga poin saat bersua Arema FC pada laga tunda pekan ke-28 BRI Liga 1 2022/2023. Duel bertajuk Derbi Jatim itu bakal digelar di Stadion PTIK, Jakarta, Selasa (11/4/2023) malam WIB.

Bek muda Persebaya, Alta Ballah, memiliki tekad besar untuk kembali membawa timnya meraih kemenangan. Maklum saja, Tim Bajul Ijo mampu mempermalukan Arema FC di kandangnya pada putaran pertama lalu.

Menurut Alta, pertandingan melawan Persebaya merupakan laga yang cukup krusial. Untuk itu, dia yakin rekan setimnya punya semangat yang sama untuk bisa kembali mengulang kesuksesan pada pertemuan pertama.

"Apalagi Persebaya juga belum pernah kalah menghadapi Arema beberapa tahun terakhir. Jadi saya yakin teman-teman pasti punya motivasi lebih,” ungkapnya.

 

2 dari 5 halaman

Persebaya Petik 4 Kemenangan

Catatan pertemuan Persebaya melawan Arema memang sangat mengesankan. Dalam lima pertandingan terakhir di semua ajang, Tim Bajul Ijo mampu memenangkan empat di antaranya, sedangkan satu lagi berakhir seri.

Kemenangan terbaru tim asal Kota Pahlawan itu terjadi di kandang Arema, Stadion Kanjuruhan pada 1 Oktober 2022. Dalam duel tersebut, Persebaya Surabaya menang 3-2 atas Arema FC.

Namun, kemenangan Persebaya menjadi noda hitam bagi sepak bola nasional. Suporter Arema melakukan invasi lapangan ke Stadion Kanjuruhan yang akhirnya melahirkan tragedi meninggalnya ratusan korban jiwa.

 

3 dari 5 halaman

Batal Digelar di Stadion GBT

Insiden itu berdampak pada pertandingan pekan ke-28 yang harus ditunda. Persebaya sempat dikabarkan bakal menjamu Arema di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya.

Sebab, Indonesia telah dipastikan batal menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2023. Namun, rencana duel Persebaya versus Arema di Stadion GBT batal terealisasi.

Seperti diketahui Stadion PTIK merupakan kandang sementara Arema FC selama menjalani sanksi dari Komdis PSSI buntut Tragedi Stadion Kanjuruhan. Alhasil, Persebaya dipaksa bertanding di markas Arema dengan status sebagai tuan rumah.

 

4 dari 5 halaman

Tanpa Penonton

Laga bertajuk Derbi Jatim itu dipastikan bakal berlangsung tanpa penonton. Pihak kepolisian tidak mengizinkan laga antara Persebaya kontra Arema ini berlangsung dengan dihadiri penonton.

"Nonton dari rumah, jangan memaksakan hadir, doakan kami dari rumah. Mudah-mudahan kami besok kembali meraih hasil maksimal hadapi Arema," pesan Alta Ballah kepada Bonek, suporter Persebaya.

Duel kontra Arema jadi penting buat Persebaya. Apabila, Persebaya Surabaya meraih kemenangan, mereka masih memiliki peluang untuk naik ke posisi lima klasemen akhir Liga 1 2022.

Jika melihat posisi klasemen, Persebaya berada di atas dengan menduduki posisi kesembilan klasemen sementara dengan 46 poin.

Sementara itu, Arema saat ini berada di peringkat ke-11 klasemen sementara Liga 1 dengan mengemas 42 poin dari 32 laga yang dilakoninya.

5 dari 5 halaman

Simak Posisi Klub Favorit Kamu di Bawah Ini:

Video Populer

Foto Populer