Sukses


3 Kandidat Kiper Terbaik BRI Liga 1 2022 / 2023 Versi Bola.com

Bola.com, Jakarta - BRI Liga 1 2022/2023 sudah mencapai ujungnya. Liga sepak bola level tertinggi di Indonesia itu tinggal menyisakan satu pekan lagi.

Pekan ke-3 BRI Liga 1 2022/2023 alias pekan terakhir di musim ini akan dilangsungkan pada Minggu (16/4/2023). Hari tersebut juga akan menjadi hari berbahagia bagi PSM Makassar.

Mereka akan mendapatkan trofi juara BRI Liga 1 musim ini selepas menjalani laga melawan Borneo FC Samarinda. Itu adalah gelar juara liga pertama bagi Juku Eja sejak 2000.

Selain PSM Makassar, pembahasan mengenai penampilan individu pada pemain di sepanjang musim juga layak menjadi perhatian. Mereka berkontribusi besar untuk klub masing-masing, termasuk di posisi penjaga gawang.

Bola.com memiliki tiga nama yang diprekirakan akan bertarung memperebutkan gelar penjaga gawang terbaik di BRI Liga 1 musim ini. Simak ulasannya di bawah ini.

2 dari 5 halaman

Reza Arya Pratama (PSM Makassar)

Reza Arya Pratama tampil luar biasa di sepanjang musim. Ia mampu menembus skuad utama PSM Makassar dan sejuah ini tak pernah meninggalkan posisinya.

Di sepanjang BRI Liga 1 2022/2023, Rea Arya hanya sekali absen membela PSM Makassar. Dalam 32 laga sisanya, kiper berusia 22 tahun itu selalu menjadi andalan di bawah mistar gawang Juku Eja.

Reza Arya hanya kebobolan 24 kali dalam 32 pertandingan di BRI Liga 1 2022/2023. Ia juga mampu mencatatkan 13 kali clean sheets di sepanjang musim.

Di sepanjang musim, Reza Arya pun mampu melakukan 78 penyelamatan, salah satu yant tertinggi di BRI Liga 1 musim ini. Panggilan ke skuad Timnas Indonesia sepertinya tinggal menunggu waktu bagi Reza.

3 dari 5 halaman

Andritany Ardhiyasa (Persija Jakarta)

Andritany Ardhiyasa tetap mampu menjaga konsistensi sampai saat ini. Di usianya yang sudah 31 tahun, Bagol kian matang sebagai penjaga gawang andalan Persija Jakarta.

Andritany tampil 33 kali bersama Persija Jakarta di sepanjang musim ini. Artinya, eks pemain Sriwijaya FC itu tak pernah absen bermain di musim ini.

Hebatnya, Bagol hanya kebobolan 27 kali dari 33 laga. Ia juga mampu mencatatkan 14 kali clean sheets.

4 dari 5 halaman

Angga Saputro (Borneo FC Samarinda)

Satu lagi penjaga gawang yang tampil impresif di musim ini adalah Angga Saputro. Kiper berusia 29 tahun ini konsisten menjaga gawang Borneo FC Samarinda di sepanjang musim.

Angga Saputro bermain 26 kali di musim ini. Eks pemain Persebaya Surabaya dan Persikabo 1973 itu kebobolan 25 kali.

Ia juga mampu mencatatkan sembilan kali clean sheets di sepanjang musim. Pencapaian Borneo FC yang mampu bersaing di zona empat besar tak lepas dari permainan apik Angga.

5 dari 5 halaman

Persaingan di BRI Liga 1 2022/2023

Video Populer

Foto Populer