Sukses


Indra Sjafri Ungkap Misi Penting Timnas Indonesia U-22 pada Laga Uji Coba Lawan Lebanon

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia U-22 akan menghadapi Lebanon pada dua laga uji coba internasional yang digelar di Jakarta pada 14 dan 16 April 2023. Pelatih Indra Sjafri menyebut, ada dua misi yang ingin dilalui skuad Garuda Muda pada laga tersebut.

Lebanon menjadi lawan kedua yang dihadapi Timnas Indonesia U-22 pada laga uji coba jelang persiapan SEA Games 2023. Sebelumnya, pasukan Indra Sjafri bermain imbang 1-1 melawan klub BRI Liga 1, Bhayangkara FC.

Menurut Indra Sjafri, laga melawan Lebanon akan jadi ajang untuk pemilihan 20 pemain yang dibawa ke SEA Games 2023. Jadi, laga uji coba ini akan menjadi penilaian buat Indra Sjafri dalam pemilihan pemain skuad Timnas Indonesia U-22.

"Tentu uji coba ini akan kami pergunakan semaksimal mungkin. Pertama, untuk menentukan siapa 20 orang terbaik yang dibawa ke SEA Games, karena memang sesuai regulasi SEA Games hanya boleh 20 pemain," kata Indra Sjafri.

 

2 dari 3 halaman

Simulasi SEA Games

Selain itu, laga uji coba melawan Lebanon akan digunakan Timnas Indonesia U-22 sebagai simulasi SEA Games 2023. Makanya jeda antarpertandingan uji coba disesuaikan dengan durasi penyisihan grup SEA Games.

"Kedua, untuk mematangkan game plan kami. Laga ini akan sebagai simulasi untuk SEA Games," ucap Indra Sjafri.

"Saya bersyukur SEA Games kali ini tidak seperti yang pernah saya ikuti di Filipina yang begitu ketat jadwal pertandingannya. Mudah-mudahan empat laga uji coba ini bisa diambil manfaat," tegas Indra Sjafri.

 

3 dari 3 halaman

Beri yang Terbaik

Sementara itu, Rizky Ridho menegaskan kesiapan dari para pemain Timnas Indonesia U-22. Kapten Timnas U-22 itu mengaku, siap memberikan yang terbaik dalam laga melawan Lebanon nanti.

"Saya mewakili teman-teman, semuanya siap. Semoga bisa menampilkan apa yang terbaik," ucap Rizky Ridho.

"Semoga bisa memberikan sesuai arahan pelatih," tegas Rizky Ridho.

Video Populer

Foto Populer