Sukses


BRI Liga 1: Bintang Arema FC, Evan Dimas Tegaskan Tidak akan Setengah Hati Hadapi Bhayangkara FC

Bola.com, Malang - Arema FC menjalani laga terakhir di BRI Liga 1 2022/2023 melawan Bhayangkara FC di Stadion PTIK, Jakarta Selatan, Jumat (14/4/2023).

Laga ini bisa jadi formalitas belaka. Karena hasilnya tidak banyak berpengaruh terhadap posisi kedua tim di klasemen akhir.

Namun bagi gelandang Arema, Evan Dimas Darmono, dia tidak akan setengah hati tampil di laga ini. Apalagi lawan yang dihadapi adalah mantan klubnya musim lalu.

"Seperti apa yang disampaikan pelatih. Kami harus optimistis. Apalagi ini pertandingan terakhir," ujar Evan Dimas.

"Harus memanfaatkan momen dan berharap dapat tiga poin. Kami harus beri yang terbaik. Bermain untuk diri sendiri, tim dan suporter,” lanjutnya. 

 

2 dari 5 halaman

Tidak Akan Segan

Terkait menghadapi mantan rekannya di Bhayangkara, Evan tak akan segan di lapangan.

"Sepak bola ini tentang profesionalisme. Saya lama di Bhayangkara. Tapi setelah pindah, tidak boleh ada rasa malu atau segan. Dulu pemain di Bhayangkara teman saya. Namun tetap di lapangan jadi musuh. Rivalitas hanya 90 menit di lapangan,” tegasnya.

Biasanya, laga terakhir digunakan para pemain untuk mengerahkan semua kemampuannya. Karena tidak ada lagi pertandingan selanjutnya.

 

3 dari 5 halaman

Partai Terakhir Evan bersama Arema?

Selain itu, ada kemungkinan ini jadi laga terakhir di klub. Tapi bagi Evan, dia masih terikat kontrak di Arema sampai musim depan. Meskipun dia juga dikaitkan dengan Persib Bandung.

Namun dia memilih untuk profesional. Selama ini, dia sudah memperlihatkan profesionalismenya. Lantaran setiap musim dia dikaitkan akan hengkang.

Bahkan paruh musim ini dia sempat dikabarkan akan pergi ke klub lain. Tapi Evan meyakinkan jika dia pemain yang mengormati kontrak.

 

 

4 dari 5 halaman

Performa Membaik

Musim ini bisa dibilang performa Evan membaik. Tentunya jika dibandingkan dengan musim lalu bersama Bhayangkara FC. Musim ini, gelandang asal Surabaya itu sudah tampil dalam 29 pertandingan. Evan mencetak 2 gol dan 1 assist.

Sedangkan musim lalu, dia lebih sering berkutat dengan cedera. Evan tak menyumbangkan gol tapi membuat 2 assist.

Hanya saja meski performanya mulai membaik, dia belum kembali dapat panggilan dari Timnas Indonesia. Padahal sejak di kelompok usia hingga tahun lalu, Evan masih jadi andalan lini tengah Merah Putih. 

 

5 dari 5 halaman

Yuk Lihat Peta Persaingan

Video Populer

Foto Populer