Sukses


BRI Liga 1: Syahrul Trisna Bangga Bisa Jadi Lawan I Made Wirawan pada Laga Spesial Persib Vs Persikabo 1973

Bola.com, Bandung - Laga seru bakal tersaji pada pekan terakhir BRI Liga 1 2022/2023 yang mempertemukan Persib Bandung dan Persikabo 1973. Duel kedua tim digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Sabtu (15/4/2023).

Kiper Persikabo 1973, Syahrul Trisna menyatakan kesiapannya untuk menghadapi laga nanti. Para pemain telah melakukan persiapan dengan matang dalam sesi latihan.

"Kondisi seperti biasa normal kita persiapan bagus sama pelatih dan teman teman kita siap untuk pertandingan lusanlawan Persib," ujar Syahrul kepada wartawan.

Akan tetapi, kiper Timnas Indonesia ini mengakui untuk mencuri poin di markas Persib tidak mudah. Mengingat, tim besutan Luis Milla tersebut punya kualitas pemain yang merata di setiap lininya.

"Ya kita semua tahu Persib Bandung adalah tim yang diunggulkan terus mereka juga punya pemain bagus baik lokal maupun asing. Mereka punya kualitas bagus tapi untuk pertandingan besok kita tim Persikabo siap," ungkapnya.

 

2 dari 4 halaman

Bersua Ciro Si Kawan Lama

Selain itu, dia juga melihat Persib memiliki lini depan yang cukup tajam. Kehadiran David Da Silva dan Ciro Alves diprediksi bakal memberikan ancaman berbahaya bagi pertahanan Laskar Pajajaran.

David memang menjadi mesin gol Persib musim ini. Penyerang asal Brasil tersebut sudah mengoleksi 23 gol dalam 32 penampilannya.

David bahkan sukses memecahkan rekor sebagai pencetak gol terbanyak Persib dalam satu musim. Sebelumnya, catatan tersebut dipegang Sutiono Lamso dan Sergio Van Dijk dengan 21 gol.

Sementara itu, Ciro Alves sejauh ini baru mencatatkan 10 gol dari 30 pertandingan. Namun, pergerakan pemain berusia 33 tahun itu tetap berbahaya.

"Tentunya sudah tahu Ciro karena musim kemarin temen satu tim di Persikabo 1973, untuk David saya kira dia striker luar biasa. Dia sangat berbahaya di kotak penalti tapi saya sudah menyiapkan untuk pertandingan besok," terang Syahrul.

 

3 dari 4 halaman

Bangga Bertemu Made

Laga nanti juga jadi momen perpisahan untuk kiper Persib, I Made Wirawan. Kiper kelahiran Bali tersebut memutuskan gantung sepatu di usia 41 tahun.

Syahrul mengatakan sebuah penghargaan bisa satu lapangan dengan I Made Wirawan pada laga nanti. Menurut dia, I Made merupakan sosok penjaga gawang yang luar biasa.

"Bang Made sebelum saya main dia udah main duluan, sebelum main bola duluan saya sering nonton di TV. Tentunya luar biasa penghargaan buat saya bisa main satu lapangan dan besok adalah pertandingan terakhir," ucap kiper berusia 27 tahun ini.

4 dari 4 halaman

Persaingan di BRI Liga 1 2022/2023

Video Populer

Foto Populer