Sukses


Hasil BRI Liga 1: Pesta Lima Gol ke Gawang PSS, Persija Amankan Tiket ke Asia!

Bola.com, Jakarta - Persija Jakarta meraih kemenangan meyakinkan saat menjamu PSS Sleman dalam laga pekan terakhir BRI Liga 1 2022/2023, Sabtu (15/4/2023) malam WIB. Dalam laga yang berlangsung di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta itu, Persija menang 5-0. Kemenangan itu membuat Persija dipastikan akan berlaga di babak grup Piala AFC musim depan.

Kemenangan ini cukup spesial bagi Persija Jakarta. Mereka melakukannya di hadapan lebih dari 70 ribu Jakmania yang memadati Gelora Bung Karno.

Babak pertama baru berjalan dua menit, Persija Jakarta sudah mampu mencetak gol. Memanfaatkan umpan dari Witan Sulaeman, Michael Krmencik mampu membawa Macan Kemayoran unggul.

PSS Sleman mencoba langsung bereaksi. Wahyu Sukarta mencoba peruntungan dari jarak jauh. Namun, sepakan Sukarta pada menit kelima masih ditepis Andritany Ardhiyasa.

Persija Jakarta tak terlena dengan satu gol cepat. Memasuki menit ke-17, Michael Krmencik kembali mendapatkan peluang. Sayangnya, sepakan penyerang berkepala plontos itu hanya membentur tiang gawang PSS Sleman.

2 dari 7 halaman

Gol Kedua Krmencik

Michael Krmencik benar-benar menikmati malam di Gelora Bung Karno. Pada menit ke-26, penyerang Republik Ceko itu mampu mencetak gol keduanya pada laga ini.

PSS Sleman mencoba keluar dari tekanan di sisa babak pertama. Namun, tim asuhan Seto Nurdiyantoro sangat kesulitan untuk menandingi lini tengah Persija pada laga ini.

Babak pertama pun berakhir dengan keunggulan 2-0 milik Persija Jakarta. Tim asuhan Thomas Doll melanngkah menuju ruang ganti dengan kepala tegak.

3 dari 7 halaman

Babak Kedua

Babak kedua baru berjalan semenit, Persija Jakarta kembali mendapatkan peluang emas. Pelanggaran dari Purwaka Yudhi membuahkan hadiah penalti untuk Macan Kemayoran.

Witan Sulaeman secara mengejutkan maju sebagai algojo. Tembakan pertama Witan sempat ditepis Muhammad Ridwan, namun upaya kedua Witan tak mampu ditahan eks kiper Madura United itu.

Gol itu cukup spesial bagi Witan. Sebab, itu adalah gol pertamanya bersama Persija Jakarta. Witan diketahui baru datang ke Jakarta pada putaran kedua BRI Liga 1 2022/2023.

4 dari 7 halaman

Peluang PSS

PSS Sleman sempat memiliki peluang pada menit ke-62. Tendangan jarak jauh winger asal Sumatera Utara, Rahmad Hidayat masih jauh dari sasaran.

Kim Kurniawan mencoba dengan cara yang sama pada menit ke-68. Sayangnya, upaya tembakan keras Kim masih membentur pemain belakang Persija Jakarta.

Persija Jakarta bermain lebih santai pada sisa babak kedua. Di sisi lain, PSS Sleman mencoba perlahan menguasai bola. Mereka mencari celah untuk menembus pertahanan Persija.

5 dari 7 halaman

Tambah Gol

Persija Jakarta berhasil menambah gol lagi pada menit ke-87. Serangan balik yang dikreasikan Riko Simanjuntak berhasil dituntastkan dengan sodoran kaki kiri oleh Aji Kusuma.

Empat gol rupanya masih belum cukup bagi Persija Jakarta. Michael Krmencik berhasil mencetak gol kelima Persija Jakarta pada menit ketiga injury time babak kedua. Itu adalah hat-trick pertama Krmencik bagi Persija.

Persija Jakarta berhasil mengunci posisi runner-up BRI Liga 1 2022/2023 dengan 66 poin. Macan Kemayoran juga berhak berlaga di Piala AFC musim depan.

Di sisi lain, PSS Sleman dipastikan mengakhiri musim di posisi ke-16 klasemen akhir BRI Liga 1 2022/2023. Elang Jawa mengumpulkan 34 poin dari 34 laga.

6 dari 7 halaman

Daftar Susunan Pemain

Persija Jakarta (3-4-3): Andritany Ardhiyasa (Kiper), Ondrej Kudela, Muhammad Ferarri, Hansamu Yama (Belakang), Rio Fahmi, Hanif Sjahbandi, Resky Fandi, Firza Andika (Tengah), Witan Sulaeman, Michael Krmencik, Riko Simanjuntak (Depan)

Pelatih: Thomas Doll

PSS Sleman (4-3-3): Muhammad Ridwan (Kiper), Ibrahim Sanjaya, Purwaka Yudhi, Marckho Sandi, Rifky Suryawan (Belakang), Kim Kurniawan, Wahyu Sukarta, Muhammad Fariz (Tengah), Riki Dwi, Ricky Cawor, Todd Ferre (Depan).

Pelatih: Seto Nurdiyantoro

7 dari 7 halaman

Persaingan di BRI Liga 1 2022/2023

Video Populer

Foto Populer