Sukses


Barito Putera Segel 12 Pemain Lama untuk Mengarungi BRI Liga 1 Musim Depan, Bayu Pradana Dikontrak Dua Tahun

Bola.com, Jakarta - Kontestan Liga 1 mulai mengikat penggawa lawas mereka guna mengarungi kompetisi kasta tertinggi Indonesia musim depan. Barito Putera jadi tim palingĀ gercep sejauh ini.

Bahkan, Barito Putera telah resmi memperpanjang kontrak 12 pemain. Mike Ott menjadi legiuner asing pertama yang dipastikan bertahan di klub asal Banjarmasin, Kalsel tersebut.

Sementara Bayu Pradana sebagai sosok senior yang menyatakan siap jadi tulang punggung tim. Akun Instagram resmi klub @psbaritoputeraofficial mengungkapkan gelandang bertahan asal Salatiga itu sepakat dikontrak untuk dua musim lagi.

"Bayu Pradana resmi memperpanjang masa bakti bersama Barito Putera selama dua tahun kedepan," tulis akun tersebut.

Ā 

2 dari 3 halaman

Mayoritas Darah Muda

Sementara sepuluh pemain lainnya merupakan darah muda yang dinilai tampil bagus di BRI Liga 1 2022/2023. Mereka antara lain M. Reza Zuhro Ussurur, Muhammad Helmi, M. Buyung Ismu Lessy, Yuswanto Aditya, Ferdiansyah, Chris Robert Rumbiak, Rahmat Beri Santoso, Danda, Nor Halid, dan Gale Trisna.

"Mereka aset dan di sini. Tapi tim perlu pemain senior untuk membantu mereka," kata Rahmad Darmawan, pelatih Barito Putera.

Musim ini Barito Putera finish di urutan ke-15 atau satu seterip dari tiga tim terbawah klasemen akhir. Dari 34 pertandingan, Bayu Pradana dkk. meraih sepuluh kemenangan, delapan imbang, dan 16 kali kekalahan. Produktifitas gol klub ini juga tergolong buruk. Mereka memiliki agregat gol minus 11 butir.

3 dari 3 halaman

Posisi Barito Putera saat Ini

Video Populer

Foto Populer