Sukses


Persija Kembali ke AFC Cup, Andritany Ardhiyasa: Minimal Kami Juara Asia Tenggara!

Bola.com, Jakarta - Persija Jakarta berhasil menyegel posisi runner-up BRI Liga 1 2022/2023. Macan Kemayoran meraih kemenangan telak 5-0 saat menjamu PSS Sleman pada pekan terakhir, Sabtu (15/4/2023) malam WIB.

Kemenangan itu membuat posisi Persija Jakarta di tak lagi bisa digeser. Tim asuhan Thomas Doll mengakhiri musim dengan berada di posisi kedua dan mengoleksi 66 poin.

Keberhasilan itu berarti cukup spesial bagi Persija Jakarta. Mereka bisa kembali berlaga di kancah Asia, tepatnya pada ajang AFC Cup.

Kapten sekaligus penjaga gawang Persija Jakarta, Andritany Ardhiyasa sangat bersyukur dengan pencapaian itu. Persija sudah tiga tahun absen tampil di Asia.

"Untuk musim depan kami punya target di AFC Cup. Kami harus melihat targetnya seperti apa, karena kami akan menuruti kata coach," ujarnya.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Minimal Juara Asia Tenggara

AFC Cup memiliki format yang menarik. Turnamen antarklub level kedua di Asia itu menganut sistem regional.

Setiap klub harus bersaing pada level regional masing-masing sebelum melaju lebih jauh. Persija Jakarta akan bersaing terlebih dahulu di zona Asia Tenggara.

Macan Kemayoran akan bersaing dengan tim-tim terbaik dari negara Asia Tenggara yang lain. Andritany Ardhiyasa tak gentar dengan persaingan itu. Bahkan, sosok yang akrab disapa Bagol itu menargetkan Persija bisa juara di level Asia Tenggara.

"Kami ingin melakukan yang lebih baik dari yang sudah dilakukan, minimal kami juara Asia Tenggara," tegasnya.

3 dari 4 halaman

Semifinal

Persija Jakarta sejauh ini sudah dua kali ikut serta di AFC Cup. Prestasi terbaik Macan Kemayoran terjadai pada musim kompetisi 2018.

Saat itu Marko Simic dan kolega berhasil melaju hingga semifinal zona Asia Tenggara. Sayang, laju kencang Persija Jakarta dihentikan klub Singapura, Home United dengan agregar 3-6.

Persija Jakarta kembali berlaga di AFC Cup 2019. Sayangnya, saat itu Macan Kemayoran gagal lolos dari babak grup.

4 dari 4 halaman

Yuk Lihat Peta Persaingan

Video Populer

Foto Populer