Sukses


Bursa Transfer BRI Liga 1: Dikaitkan dengan Persib, Evan Dimas Hormati Kontrak di Arema

Bola.com, Malang - Satu demi satu pemain Arema FC jadi incaran klub lain seiring berakhirnya BRI Liga 1 2022/2023. Kali ini Evan Dimas Darmono yang dikaitkan dengan Persib Bandung.

Hal itu tak lain karena Persib ditangani oleh Luis Milla. Mantan pelatih Evan Dimas di Timnas Indonesia pada periode 2017-2018.

Sebenarnya, Persib sudah punya barisan gelandang dengan nama besar. Ricky Kambuaya, Marc Klok hingga Rachmat Irianto. Tapi rumor Evan didekati Persib tetap bergulir.

Hanya saja, sampai saat ini Evan masih menghormati kontrak dengan Arema FC. Dia masih terikat kontrak satu musim lagi dengan tim berjulukan Singo Edan.

“Saya profesional. Secara pribadi, saya ingin memberikan yang terbaik untuk Arema di musim depan,” jawabnya.

2 dari 5 halaman

Hormati Kontrak

Sudah jadi hal biasa bagi Evan dikaitkan dengan sejumlah klub setiap akhir musim. Namun, selama jadi pesepakbola profesional, dia selalu menghormati kontrak dengan klubnya. Jika melihat kontribusi Evan di Arema, musim ini tergolong cukup bagus.

Hanya saja di awal musim dia sempat jadi cadangan setelah berkutat dengan cedera. Namun setelah pulih, Evan kembali jadi pilihan utama di lini tengah. Dua gol disumbangkannya musim ini.

“Prinsip saya, tidak membuka komunikasi ketika masih terikat kontrak dengan klub,” jawabnya beberapa waktu lalu.

3 dari 5 halaman

Keputusan di Manajemen Arema

Kembali ke rumor perpindahan pemain, sampai saat ini, manajemen Arema menegaskan belum ada pemain yang pamit. Jadi, semua masih berstatus pemain Arema.

Namun semua kemungkinan bisa terjadi. Tergantung seperti apa kekuatan finansial manajemen dan pelatih Arema musim depan.

Jika Arema melakukan penghematan, ada opsi melepas pemain mahal. Seperti yang dilakukan di paruh musim. Empat pemain sarat pengalaman, Adam Alis, Hasim Kipuw, Irsyad Maulana dan Hanis Sagara mengakhiri kontrak lebih cepat untuk gabung tim lain.

4 dari 5 halaman

Tak Halangi Kepindahan Pemain

Arema seperti tidak menahan mereka pergi karena beban manajemen dari segi finansial berkurang. Maklum, saat ini tidak ada sokongan dana besar dari pengusaha muda, Gilang Widya Pramana yang sudah mundur dari jabatan Presiden Arema.

Jadi, pemain yang masih terikat kontrak bisa saja dilepas jika Arema memilih berhemat. Karena Evan, termasuk pemain dengan banderol tinggi.

Sama halnya dengan para pemain asing yang masih terikat kontrak hingga musim depan. Seperti Adilson Maringa, Sergio Silva dan Renshi Yamaguchi.

5 dari 5 halaman

Lihat Peringkat Akhir Arema di BRI Liga 1 Musim Ini

Video Populer

Foto Populer