Sukses


Bursa Transfer BRI Liga 1: Persis Solo Ucapkan Salam Perpisahan untuk Ferdinand Sinaga

Bola.com, Solo - Seiring berakhirnya kompetisi BRI Liga 1 2022/2023, Persis Solo akhirnya mengumumkan pemain pertama yang mengakhiri kontrak. Sosok pemain tersebut yakni Ferdinand Sinaga.

Momen perpisahan dengan Ferdinand Sinaga ini juga telah dirilis secara resmi oleh Persis Solo pada Minggu (16/4/2023) malam hari WIB. Laskar Sambernyawa turut memberikan apresiasi untuk striker berusia 34 tahun ini.

Sebab, sejak bergabung dengan Persis pada pertengahan 2021, Ferdinand dinilai memberikan jasa besar. Salah satunya yakni membawa tim asal Kota Bengawan ini menjuarai Liga 2 2021 untuk promosi ke kasta tertinggi.

“Terima kasih untuk kontribusi dan seluruh perjuangan yang telah dilalui selama dua musim,” bunyi kata-kata perpisahan Persis Solo via unggahannya di Instagram, Minggu (16/4/2023).

2 dari 4 halaman

Rajut Kenangan Indah

Dalam kalimat perpisahannya, Persis Solo juga menyebut bahwa Ferdinand Sinaga telah mengukir kenangan yang indah bersama Laskar Sambernyawa.

Manajemen Persis Solo pun memberikan apresiasi atas kontribusi yang telah diberikan oleh pemain asal Bengkulu itu. Mereka berharap, Ferdinan mampu meraih kesuksesan bersama klub barunya.

“Selamanya akan menjadi memori indah yang terukir bersama Laskar Sambernyawa,” tulis Persis Solo.

“Semoga kebaikan selalu menyertai di mana pun kamu berada, Dragon! Always remember the name, Ferdinand Alfred Sinaga,” lanjutnya.

3 dari 4 halaman

Momen Perpisahan Indah

Sebelum resmi berpisah dengan Persis Solo, penyerang kelahiran 18 September 1988 ini memang sempat mencatatkan kenangan pada penampilan terakhirnya.

Pada pertandingan pekan ke-34 melawan Persik Kediri, Ferdinand Sinaga sukses mencetak gol telat pada menit ke-90+1 untuk membawa timnya menutup musim dengan kemenangan.

Momen ini pun turut diwarnai dengan pemandangan haru. Sebab, saat ditarik keluar, Ferdinand sempat meneteskan air mata saat memberikan pelukan hangat kepada pelatihnya, Leonardo Medina, di pinggir lapangan.

Ini menjadi gol kedua yang dicetak Ferdinand Sinaga musim ini. Dari total 27 penampilannya di BRI Liga 1 2022/2023, ia memang hanya mampu mencatatkan dua gol dan satu assist untuk Persis Solo.

4 dari 4 halaman

Lihat Posisi Akhir Persis Solo di BRI Liga 1 Musim Ini

Video Populer

Foto Populer