Sukses


BRI Liga 1: Cedera Parah Bikin Lerby Cabut dari Bali United, Nadeo Menuju Borneo FC

Bola.com, Denpasar - Lerby Eliandry menjadi penyerang selanjutnya yang akhirnya hengkang dari Bali United. Selama tiga tahun bersama Bali United, Lerby kurang mendapatkan menit bermain dan kalah dari Ilija Spasojevic.

Di BRI Liga 1 2021/2022, Lerby bermain sebanyak 23 kali dan lebih sering masuk sebagai pengganti. Pada saat itu, ia hanya membukukan tiga gol.

Adapun pada musim 2022/2023, pemain berusia 31 tahun tersebut semakin kehilangan tempat di skuad inti Bali United. Dia tercatat hanya tampil dalam 13 pertandingan dan menorehkan dua gol.

Minimnya kesempatan Lerby Eliandry untuk tampil tak lepas dari cedera pergelangan kaki yang menghantam. Mantan striker Borneo FC itu dibekap cedera tersebut ketika menjalani sesi latihan di Lapangan Gelora Samudera Kuta, Januari 2023.

Padahal saat itu, Bali United akan bersiap melanjutkan kompetisi dengan sistem bubble setelah hiatus beberapa bulan pasca-tragedi Kanjuruhan.

 

2 dari 5 halaman

Absen Panjang

Akibat cedera tersebut, Lerby Eliandry harus absen cukup panjang. Proses penyembuhan sang striker bisa memakan waktu satu tahun.

Cedera itu pun membuat Lerby akhirnya dilepas Bali United. Pelatih Tim Serdadu Tridatu, Stefano Cugurra, berharap pemilik nomor punggung 20 tersebut bisa menemukan pelabuhan baru ketika benar-benar pulih dari cedera.

"Mudah-mudahan Lerby nanti sudah punya klub baru yang bagus untuk menyongsong musim kompetisi mendatang," harap pelatih yang karib disapa Teco itu.

 

3 dari 5 halaman

Mendapat Tempat di Hati Suporter

Meskipun minim menit bermain, pendukung Bali United, Semeton Dewata, khususnya North Side Boys 12 (NSB12) begitu menghormati pemain asal Samarinda tersebut.

Lerby mendapatkan hati seluruh suporter Bali United. Hal ini terlihat dari berbagai komentar di media sosial.

Banyak yang berkomentar jika Lerby merupakan salah satu pemain yang bermain dengan hati dan berjiwa spartan untuk Bali United.

Ketika Bali United kalah, Lerby juga menjadi satu-satunya pemain yang menghampiri tribun penonton untuk meminta maaf.

Kejadian tersebut terjadi saat Tim Serdadu Tridatu ditumbangkan Arema FC di Stadion Kapten I Wayan Dipta di BRI Liga 1 2022/2023.

Sekarang fokus Lerby adalah penyembuhan cedera. Hingga saat ini, Lerby belum memberikan komentar apapun.

 

4 dari 5 halaman

Selanjutnya Nadeo Argawinata

Pada saat tim-tim lain mendatangkan pemain baru, seperti Persija Jakarta yang mendatangkan Rizky Ridho dan Akbar Arjunsyah, atau tim-tim lain yang mengumumkan pemain yang bertahan untuk musim depan, Bali United memiliki cara yang berbeda.

Cuci gudang langsung dilakukan Bali United. Total sudah ada tujuh pemain yang diumumkan mengakhiri kerjasama. Pengumuman melepas pemain dilakukan dengan cara unik.

Konten pengumuman tersebut seolah-olah seperti tampilan di playlist di Spotify. Lagu tema galau dipilih sesuai permintaan dari karyawan Bali United termasuk Media Officer Bali United, Alexander Maha Putra Oemanas.

Foto para pemain yang menyusul diumumkan, disamarkan lebih dulu. Untuk saat ini, tinggal sary pemain yang terlihat di video tersebut. Jika diamati, pemain itu adalah Nadeo Argawinata.

 

5 dari 5 halaman

Gabung Borneo FC

Nadeo memang santer diberitakan hengkang musim ini. Ia akan menuju Borneo FC musim depan. Dalam beberapa pertandingan terakhir, Nadeo juga diparkir oleh Stefano Cugurra.

Selain Nadeo, pemain lain yang akan diumumkan hengkang dari Bali United adalah Hendra Adi Bayauw.

Kebetulan pemain-pemain ini selain Nadeo jarang mendapatkan menit bermain di BRI Liga 1 2022/2023. Beberapa waktu lalu Teco sempat mengatakan jika pemain yang jarang mendapat menit bermain akan dievaluasi agar lebih adil.

Video Populer

Foto Populer