Sukses


BRI Liga 1: Deden Natshir Ingin Tiru Kiprah Legendaris Kiper Persib I Made Wirawan

Bola.com, Jakarta - Penjaga gawang Dewa United, Deden Natshir berharap bisa berkarir seperti I Made Wirawan yang mengakhiri kariernya di usia 41 tahun. Pencapaian itu, diakui Deden Natshir luar biasa bagi pemain sepak bola profesional di tanah air.

Seperti diketahui, penjaga gawang senior Persib, I Made Wirawan memutuskan pensiun sebagai pemain sepak bola di usia 41. Keputusan itu bertepatan dengan laga pamungkas Persib di kompetisi Liga 1 2022/2023.

"Dari dulu mungkin saya melihat Bang Made itu bukan saingan, tapi sosok yang saya kagumi, dan menjadikan contoh dari luar maupun di dalam latihan," ujar Deden Natshir.

"Saya juga merasa di usia Bang Made yang 41 tahun itu sungguh luar biasa. Kadang saya berpikir saya bisa tidak berkarir sampai usia 41, apalagi bukan karena fisik tapi Bang Made sudah merasa cukup bermain bola," lanjut Deden Natshir.

 

2 dari 4 halaman

Keputusan Terbaik

Selain itu, lanjut eks kiper Persib Bandung ini, keputusan I Made Wirawan itu kemungkinan karena ingin lebih dekat dengan keluarga dan lebih intens bersama anak-anaknya.

"Insha Alloh, keputusan itu menjadi keputusan yang terbaik buat Bang Made," cetus Deden Natshir.

Di sisi lain, pemain asal Soreang Jawa Barat ini memastikan masih tetap menjadi bagian dari Dewa United hingga dua tahun ke depan. "Ya, saya masih di Dewa United, kontrak Insya Allah sampai dua tahun ke depan," ucap Deden.

 

3 dari 4 halaman

Bersyukur Gabung Dewa United

Bahkan Deden bersyukur sejak bergabung ke Dewa United, kembali mendapat menit bermain setelah sering absen saat masih memperkuat tubuh Maung Bandung.

"Ya, Alhamdulillah saya dapat banyak menit bermain karena itu target yang saya mau. Saya utamakan karena yang saya bilang pamit dari Persib dulu itu karena saya pengen dapat menit bermain dan mengembalikan performa," imbuh Deden.

"Karena saya pikir mau posisi apapun, kalau mendapat kepercayaan terus akan selalu tambah percaya diri," tambah Deden sambil mengakhiri.

4 dari 4 halaman

Klasemen Akhir BRI Liga 1 2022/2023

Video Populer

Foto Populer