Sukses


Deretan Kekalahan Memalukan PSIS di BRI Liga 1 Musim Ini, Borneo FC Kerap Jadi Momok

Bola.com, Jakarta - PSIS Semarang mengakhiri BRI Liga 1 2022/2023 dengan hasil mengecewakan. Target PSIS untuk finis di posisi lima besar meleset, karena cuma mampu menempati urutan 13 klasemen akhir.

Artinya tim berjulukan Laskar Mahesa Jenar itu gagal memenuhi target pada musim ini. Jangankan finis di peringkat lima besar, masuk top 10 klasemen saja PSIS Semarang kesulitan.

Kegagalan tersebut tak lepas dari performa PSIS Semarang yang terbilang angin-anginan sepanjang musim ini. Mereka gagal menunjukan penampilan terbaik.

Dari 34 laga yang dijalani, klub kesayangan warga Semarang itu cuma meraih 12 kemenangan, lima hasil imbang, dan 17 kekalahan. Enam kekalahan di antaranya terjadi di kandang.

Padahal di BRI Liga 1 2022/2023, PSIS Semarang diperkuat dua pemain terbaik musim lalu. Keduanya yakni gelandang asal Jepang, Taisei Marukawa serta salah satu striker pencetak gol terbanyak, Carlos Fortes.

 

2 dari 5 halaman

Menelan 5 Kekalahan Memalukan

Kehadiran Marukawa dan Fortes diharapkan bisa membantu tim merealisasikan target tinggi yang dicanangkan manajemen PSIS. Namun, kedua pemain tersebut tak cukup mampu mengangkat performa tim.

BRI Liga 1 memang sudah resmi berakhir pada Minggu, 16 April 2023. Hampir sepekan berlalu. Namun, tidak ada salahnya sedikit menengok kembali hasil-hasil buruk yang mengiringi kegagalan PSIS Semarang pada musim ini.

Bola.com merangkum setidaknya lima kekalahan memalukan yang diderita Laskar Mahesa Jenar di sepanjang musim ini. Berikut ini ulasannya dibawah ini.

 

3 dari 5 halaman

Momok itu Bernama Borneo FC

Kekalahan terbesar PSIS Semarang musim ini terjadi ketika bersua tim kuat Borneo FC. Tim Laskar Mahesar Jenar bahkan harus keok dua kali dari tim berjulukan Pesut Etam tersebut.

Pada pertemuan pertama, PSIS Semarang dipermalukan Borneo FC dengan skor 2-4 di Stadion Jatidiri, Semarang pada 9 Desember 2022.

Dua gol PSIS Semarang dalam laga ini dicetak Fredyan Wahyu pada menit ke-35 dan Hari Nur Yulianto (67'). Sementara itu, gol Borneo FC lahir lewat brace Stefano Lilipaly (19' dan 82'), Jonathan Bustos (22') serta Agung Prasetyo (31').

Alih-alih revans, PSIS justru kembali menelan pil pahit pada pertemuan kedua musim ini. Dalam laga tersebut mereka menyerah dengan skor 1-6 di Stadion Segiri, Samarinda (12/3/2023).

Pesut Etam unggul lewat gol Hendro Siswanto pada menit ke-18, Muhammad Sihran (45+2’), Adam Alis (62’), serta hat-trick Matheus Pato (21’, 30’, dan 78'). Laskar Mahesa Jenar hanya mampu membalas via Rizky Dwi Pangestu (52’).

 

4 dari 5 halaman

Kebobolan Lebih dari 2 Gol

Kekalahan besar juga diderita PSIS Semarang ketika menghadapi tim-tim tangguh semacam Persib Bandung, Bali United, Bhayangkara FC, dan Barito Putera. Tim Mahesa Jenar bahkan harus kebobolan lebih dari dua gol.

Dua pertemuan musim ini, PSIS juga selalu kalah ketika melawan Bali United. Pada putaran pertama, mereka dibekuk Serdadu Tridatu dengan skor 0-3 di Stadion Jatidiri, Semarang, 22 Desember 2022.

Lalu, kembali kalah dari Bali United dengan skor tipis 2-3 (12/4/2023). Sementara saat bersua Persib Bandung mereka menyerah dengan skor 1-3 pada 31 Januari 2023.

Kebobolan lebih dari dua gol dalam satu pertandingan terus berlanjut. Masing-masing kalah lawan Bhayangkara FC dengan skor 2-3 pada 1 Maret 2023. Lalu, dihajar Barito Putera tiga gol tanpa balas (26/3/2023).

5 dari 5 halaman

Simak Posisi Akhir Klub Favorit Kamu:

Video Populer

Foto Populer