Sukses


BRI Liga 1: Ryo Matsumura Cabut, Persis Solo Kehilangan Sang Mesin Gol

Bola.com, Solo - Persis Solo telah resmi menyampaikan kalimat perpisahannya dengan gelandang serang asing asal Jepang, Ryo Matsumura. Kepergian Matsumura membuat Persis kehilangan sang mesin gol.

Ucapan perpisahan untuk Ryo Matsumura disampaikan secara resmi manajemen Persis Solo pada Jumat (21/4/2023) malam hari WIB. Laskar Sambernyawa sebetulnya sudah berupaya untuk mengajukan perpanjangan kontrak.

Namun, sang pemain akhirnya memilih untuk mengakhiri masa kerjanya bersama Tim asal Kota Bengawan. Pemain berusia 28 tahun itu memang hanya terikat kontrak selama satu musim bersama Persis.

Pada awal BRI Liga 1 2022/2023, Ryo Matsumura direkrut Persis Solo dengan status pinjaman dari klub kasta tertinggi Liga Thailand, BG Pathum United. Setelah masa kerja itu berakhir, keduanya pun resmi berpisah.

 

2 dari 4 halaman

Pencetak Gol Terbanyak Persis

Ryo Matsumura memang menjadi salah satu pemain asing yang memiliki kontribusi impresif untuk perjalanan Persis Solo di BRI Liga 1 musim ini. Apalagi, Matsumura baru pertama kali menjajal karier di Indonesia.

Pemain kelahiran 15 Juni 1994 itu setidaknya telah membukukan total 11 gol dan enam assist, dari 28 penampilannya bersama Laskar Sambernyawa di kompetisi kasta tertinggi.

Catatan ini memang terhitung impresif. Sebab, Ryo tercatat sebagai pencetak gol terbanyak Persis Solo. Ia melampaui catatan milik Fernando Rodriguez (10 gol) dan Alexis Messidoro (8 gol).

"Kontribusi, lesatan gol, dan perjuangan bersama selama satu musim menjadi bagian penting dari perjalanan Laskar Sambernyawa," tulis manajemen Persis Solo via media sosial, Jumat (21/4/2023).

"Semoga sukses di mana pun kamu berkarier. Arigatou, The Japanese Warrior, Ryo Matsumura," lanjutnya.

Dengan cabutnya Ryo Matsumura, Persis Solo kehilangan satu di antara mesin golnya.

 

3 dari 4 halaman

Dirumorkan Gabung Persija Jakarta

Belakangan ini, Ryo Matsumura memang sudah disebut-sebut memiliki pelabuhan baru setelah kontraknya bersama Laskar Sambernyawa kedaluwarsa.

Salah satu klub terdepan yang siap mengamankan tanda tangan Ryo ialah Persija Jakarta. Bahkan, di media sosial, sudah beredar foto sang pemain melakukan tanda tangan kontrak baru.

Namun, hingga saat ini, belum ada pengumuman resmi yang dirilis oleh Macan Kemayoran terkait transfer Ryo Matsumura.

4 dari 4 halaman

Simak Posisi Akhir Klub Favorit Kamu:

Video Populer

Foto Populer