Sukses


BRI Liga 1: Opor Ayam, Menu Favorit Winger PSS Irkham Zahrul Mila saat Lebaran

Bola.com, Sleman - Hari Raya Idulfitri 1444 H disambut dengan penuh suka cita oleh para pesepakbola di Indonesia. Tak terkecuali penggawa PSS Sleman.

Mereka kebanyakan merayakan momen Lebaran bersama keluarga di kampung. Winger PSS Sleman Irkham Zahrul Mila, salah satunya.

Selama Lebaran, pemain berusia 24 tahun itu banyak menghabiskan waktu bersama keluarga besar di Tegal, Jawa Tengah. Maklum, Mila memang lahir dan besar di Kota Bahari, julukan Tegal.

"Lebaran Idulfitri seperti biasa cuma di Tegal saja karena keluarga asli Tegal semua," ujar Irkham Zahrul Mila kepada Bola.com, Sabtu (22/4/2023) pagi.

"Idulfitri tahun ini enggak ada yang berbeda seperti tahun-tahun sebelumnya karena keluarga besar kumpul semua. Bedanya paling tiga tahun kemarin ada COVID-19 saja sih, kalau tahun ini alhamdulillah pandemi sudah berlalu," lanjutnya.

2 dari 5 halaman

Makna Idulfitri

Irkham Zahrul Mila menjadikan Idul Fitri sebagai momen untuk melepas rindu bersama keluarga. Memaknai Idulfitri, kata Mila, seluruh umat Islam kembali kepada fitrah setelah menjalani ibadah puasa selama sebulan penuh.

"Makna Idul Fitri bagi saya yaitu selalu bersyukur kepada Allah. Selain itu hari raya buat saya itu bukan tentang kemenangan saja tetapi bagaimana kita memperbaiki diri," ucap Mila.

"Setelah menjalani ibadah puasa selama satu bulan lamanya, dan ini kemenangan buat umat muslim," imbuh mantan pemain Persis Solo itu.

3 dari 5 halaman

Ajang Silaturahmi

Momen Lebaran biasanya dihabiskan dengan bersilaturahmi ke rumah saudara, juga tetangga terdekat. Aktivitas seperti ini, menurut Mila tak jauh berbeda dengan Hari Raya Idulfitri pada tahun-tahun sebelumnya.

"Setelah salat Idul Fitri biasanya saya kumpul bareng keluarga. Setelah itu silaturahmi ke saudara-saudara," ungkap Mila.

4 dari 5 halaman

Opor Ayam Jadi Menu Favorit

Momen lebaran di kampung halaman juga menjadi kesempatan Mila untuk menikmati menu makanan yang paling dinantikan. Yakni opor ayam buatan sang ibu.

Menu ini selalu dia nantikan saat lebaran bersama keluarganya. Opor ayam jadi menu wajib untuk dihidangkan bagi pemain kelahiran 2 Mei 1998 tersebut. Makin terasa spesial karena dimasak langsung oleh sang ibu tercinta.

"Makanan favorit pas Idul Fitri tentu opor ayam karena masakan ini yang ditunggu setelah salat Ied," papar Irkham Zahrul Mila.

5 dari 5 halaman

Yuk Lihat Posisi PSS di Klasemen Akhir BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer