Sukses


Keluarga Nobar di Samping Kompor ketika Marselino Ferdinan Bikin Gol Cantik di Liga Belgia: Mainmu Meledak, Sel!

Bola.com, Jakarta - Keluarga Marselino Ferdinan turut menjadi saksi ketika gelandang KMSK Deinze itu mencetak gol perdananya di kasta kedua Liga Belgia atau Challenger Pro League 2022/2023.

Marselino Ferdinan berhasil mencatatkan namanya di papan skor kala KMSK Deinze menang 3-1 atas Excelsior Virton dalam pekan kedelapan babak degradasi Challenger Pro League di Dakota Arena, Sabtu (22/4/2023) malam WIB.

Saudara kandung Marselino Ferdinan, Oktafianus Fernando, mengunggah video di stories Instagramnya, @oktafianusfernando, saat keluarganya nonton bareng (nobar) laga KMSK Deinze kontra Excelsior Virton.

Oktafianus menonton penampilan pemain berusia 18 tahun itu lewat handphone, tapi bukan di ruang keluarga atau tempat lain yang lebih nyaman, melainkan di dapur.

2 dari 6 halaman

Berteriak Histeris

Seketika Oktafianus dan anggota keluarga yang lain berteriak histeris ketika Marselino Ferdinan membobol gawang Excelsior Virton dengan sepakan cantik dari jarak dekat.

"Puji tuhan Sel, keluarga nobar di samping kompor, main kamu meledak," tulis Oktafianus dalam caption video di stories Instagramnya.

Stories Instagram Oktafianus itu lalu di-repost oleh Marselino Ferdinan via akun Instagramnya, @marselinoferdinan 10.

3 dari 6 halaman

Gol Ketiga KMSK Deinze

Marselino Ferdinan yang bermain sebagai pemain pengganti pada menit ke-46, mampu menggetarkan gawang Excelsior Virton setelah memanfaatkan umpan Gaetan Hendrickx menit ke-77.

Sebelum Marselino Ferdinan mencatatkan namanya di papan skor, KMSK Deinze sedang unggul 2-1 lewat Alessio Staelens pada menit keenam dan Jannes Vansteenkiste pada menit ke-26.

Excelsior Virton sempat memperkecil kedudukan melalui tendangan penalti Souleymane Anne pada menit ke-55.

4 dari 6 halaman

Dipuji Pelatih

Marselino Ferdinan hanya butuh waktu 116 menit dalam empat penampilan buat membukukan gol pertamanya dengan KMSK Deinze setelah bergabung pada bursa transfer musim dingin 2023.

Sementara itu, kemenangan atas Excelsior Virton bikin KMSK Deinze kukuh di peringkat kedua babak degradasi Challenger Pro League dengan 43 poin dari 30 pertandingan.

"Saya senang melihat gol Marselino Ferdinan karena dia telah bekerja sangat keras," ujar pelatih KMSK Deinze, Marc Grosjean dinukil dari Playsia TV.

5 dari 6 halaman

Rating Marselino Ferdinan

Marselino Ferdinan mendapatkan rating hampir delapan alias 7,9 dari situs penyedia hasil pertandingan, AI Score, tertinggi ketimbang rekan-rekannya di KMSK Deinze.

Pemain dengan ponten terbesar kedua di KMK Deinze adalah bek sayap kiri, Jannes Vansteeinkiste dengan 7,8 disusul gelandang serang, Gaetan Hendrickx dengan 7,6.

AI Score merangkum dalam empat penampilannya, Marselino Ferdinan mencatatkan rata-rata 29,2 menit bertanding, 0,5 tendangan ke gawang, 7,5 operan, 0,2 operan kunci, hingga 88,2 persen akurasi operan per laga.

6 dari 6 halaman

Gabung Timnas Indonesia U-22

Selain itu, 50 persen sukses dribel, 41 persen memenangkan duel, rataan 0,5 membuat pelanggaran, dan 1,2 dilanggar per pertandingan.

Sesudah membuat gol perdananya buat KMSK Deinze, Marselino Ferdinan akan bergabung dengan Timnas Indonesia U-22 untuk SEA Games 2023 Kamboja pada Minggu (23/4/2023).

Bersama Timnas Indonesia U-22, Marselino Ferdinan akan terbang ke Kamboja pada Selasa (25/4/2023) untuk memulai misi merebut medali emas SEA Games yang selalu gagal diraih dalam 32 tahun terakhir.

Video Populer

Foto Populer