Sukses


Gelandang Persib Doakan Timnas Indonesia U-22 Raih Medali Emas SEA Games 2023: Jangan Spesialis Runner-up Melulu

Bola.com, Bandung - Gelandang Persib Bandung, Dedi Kusnandar, memberikan doa dan dukungan buat Timnas Indonesia U-22 yang akan berlaga di SEA Games 2023. Pemain yang akrab disapa Dado itu berharap skuad Garuda Muda bisa meraih medali emas.

Timnas Indonesia U-22 menghadapi Filipina pada laga pembuka Grup A SEA Games 2023 yang digelar di Olympic Stadium, Phnom Penh, Sabtu (29/4/2023). Laga ini wajib dimenangi untuk menjaga asa dalam perburuan medali emas SEA Games.

Dedi Kusnandar menyebut, sudah saatnya Timnas Indonesia U-22 kembali meraih medali emas SEA Games. Puasa medali emas SEA Games dalam waktu 32 tahun sudah terlalu lama untuk Indonesia yang mengalami perkembangan sepak bola secara signifikan.

"Melihat perkembangan sepak bola sekarang yang semakin maju, tahun ini saya berharap dan mendoakan kelancaran dan prestasi bagi Indonesia. Apalagi, kita tahu Indonesia selalu runner-up, seperti zaman saya main. Jangan ada kata kata spesialis runner-up buat Indonesia," kata Dedi Kusnandar.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Beri Peringatan

Dedi Kusnandar memprediksi, misi perburuan medali emas SEA Games 2023 yang akan dilakoni Timnas Indonesia U-22 tak akan mudah. Apalagi peta kekuatan cukup merata sehingga pasukan Indra Sjafri diperingatkan untuk tidak memandang remeh lawan.

"Mungkin, dulu bisa melihat kekuatan lawan dan memberikan prediksi, saat ini semua merata. Jadi tidak ada pertandingan mudah, harus kerja keras. Semoga lancar dan sukses buat Timnas Indonesia U-22," tegas Dedi Kusnandar.

Timnas Indonesia U-22 tergabung di Grup A SEA Games 2023. Selain menghadapi Filipina, Beckham Putra dkk. akan bersaing dengan Kamboja, Timor Leste, dan Myanmar.

3 dari 5 halaman

Punya Pengalaman

Dedi Kusnandar punya pengalaman sekali bermain di SEA Games. Ketika itu, Dedi Kusnandar membela Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2013.

Indonesia hampir meraih medali emas pada SEA Games yang digelar di Myanmar tersebut. Sayangnya, pada laga final skuad Garuda Muda kalah 0-1 dari Thailand sehingga hanya meraih medali perak.

Setelah itu, Timnas U-22 kembali menyabet medali perak pada SEA Games 2019. Adapun pada edisi terakhir, hanya medali perunggu yang bisa dibawa pulang dari SEA Games 2021.

4 dari 5 halaman

Jadwal Timnas Indonesia U-22 di SEA Games 2023

29 April 2023

4 Mei 2023

  • Timnas Indonesia U-22 Vs Timnas Myanmar U-22
  • Olympic Stadium, Phnom Penh
  • Kick-off 16.00 WIB

7 Mei 2023

  • Timnas Myanmar U-22 Vs Timnas Indonesia U-22
  • Olympic Stadium, Phnom Penh
  • Kick-off 16.00 WIB

10 Mei 2023

  • Timnas Kamboja U-22 Vs Timnas Indonesia U-22
  • Olympic Stadium, Phnom Penh
  • Kick-off 19.00 WIB
5 dari 5 halaman

Bola.com Eksklusif dari Kamboja

Sahabat Bola.com bisa menikmati sajian eksklusif liputan SEA Games 2023 Kamboja dengan mengklik tautan ini. 

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Bola.com (@bolacomid)

Shin Tae-yong Punya Cara Cerdik Bantai Irak

Video Populer

Foto Populer