Sukses


Penampilan Spesial Rio Fahmi Bersama Timnas Indonesia U-22 di SEA Games 2023: Dua Assist Krusial saat Hadapi Filipina

Bola.com, Phnom Penh - Timnas Indonesia U-22 mengawali langkah di SEA Games 2023 dengan baik. Skuad Garuda Muda meraih kemenangan meyakinkan 3-0 saat menghadapi Timnas Filipina U-22, Sabtu (29/4/2023) petang WIB.

Marselino Ferdinan mencetak gol pertama Timnas Indonesia U-22 pada laga itu. Gol itu dicetak pada akhir babak pertama.

Sementara itu dua gol Timnas Indonesia U-22 yang lain dicetak pada akhir babak kedua. Dua pemain pengganti, Irfan Jauhari dan Fajar Faturrahman turut serta masuk ke papan skor.

Pada laga ini Bola.com memilih Rio Fahmni sebagai Man of the Match. Bek kanan milik Persija Jakarta ini memang tampil luar biasa di sepanjang laga.

2 dari 4 halaman

Dua Assist

Pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri memasang Rio Fahmi di posisi bek kanan sejak menit pertama. Rio tampil sangat konsisten di sepanjang 90 menit laga.

Selain kukuh di lini belakang, Rio Fahmi juga cukup efektif ketika membantu serangan. Ada dua assist yang diciptakan Rio Fahmi pada laga ini.

Satu untuk Marselino Ferdinan, sementara satu assist yang lain diberikan untuk Fajar Faturrahman. Menariknya, dua assist itu diberikan dengan cara yang mirip.

Kedua assist itu diciptakan lewat umpan silang yang dilepaskan Rio Fahmi dari sisi kiri pertahanan Timnas Filipina U-22. Cara Marselino dan Fajar dalam menyelesaikan umpan itu pun cukup mirip.

3 dari 4 halaman

Tetap Pilihan Utama?

Timnas Indonesia U-22 baru akan kembali berlaga pada Kamis (4/5/2023). Garuda Muda akan menghadapi tantangan dari Timnas Myanmar U-22.

Menarik untuk melihat komposisi pemain yang dipilih oleh Indra Sjafri pada laga itu. Jika melihat performa pada laga pembuka, Rio Fahmi seharusnya tetap akan menjadi pilihan utama.

Namun, Rio Fahmi harus tetap menjaga konsentrasi dan fokus. Ia harus tetap tampil konsisten hingga fase akhir SEA Games 2023.

4 dari 4 halaman

Eksklusif Liputan SEA Games 2023

Sahabat Bola.com bisa menikmati sajian eksklusif liputan SEA Games 2023 Kamboja dengan mengklik tautan ini. 

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Bola.com (@bolacomid)

Video Populer

Foto Populer