Sukses


BRI Liga 1: Bocoran dari Joko Susilo, Ada Pemain Papua di Skuad Arema FC Musim Depan

Bola.com, Malang - Arema FC baru saja melakukan seleksi pemain lokal untuk kompetisi BRI Liga 1 musim depan. Namun, di luar dari seleksi yang dilakukan dalam tiga hari tersebut, pelatih Arema FC musim lalu, Joko Susilo, memberikan bocoran bahwa akan ada pemain asal Papua yang menjadi bagian dari tim berjulukan Singo Edan pada musim depan.

Dalam dua musim terakhir, Arema FC tak lagi pernah menggunakan jasa pemain asal Papua. Jika menilik ke belakang, terakhir nama Mariando Uropmabin yang dikontrak oleh Singo Edan pada 2020.

"Sekarang saya pastikan ada pemain Papua. Tidak tahu dari hasil seleksi atau tidak, tetapi yang pasti dia pemain yang sudah jadi karena akan dikontrak. Artinya dia sudah pasti main, ini bocorannya," ujar Joko Susilo.

Ini tentu sekaligus menjadi tanda tanya, siapa pemain asal Papua yang akan didatangkan oleh Arema FC. Apalagi banyak pemain asal Papua yang kini merantau, terutama setelah Persipura Jayapura terdegradasi ke Liga 2.

Ketika Arema FC mengelar seleksi pemain lokal mulai 27 hingga 29 April 2023, cukup banyak pemain Papua yang hadir mengikuti seleksi. Namun, tak satu pun yang pernah bermain di Liga 1. Jadi dari pengalaman, belum ada yang menonjol.

 

2 dari 3 halaman

Akrab dengan Bakat dari Papua

Sebenarnya Arema FC sering memiliki pemain asal Papua. Bahkan ada yang menjadi tulang punggun tim, seperti Mecky Tata pada era awal Arema bediri, yaitu pada 1987.

Setelah itu ada Alexander Pulalo, Erol Iba, Ortizan Solossa, Engelberd Sani, Ricky Kayame, dan masih ada lainnya.

Arema FC tertarik mendatangkan pemain asal Papua karena cocok dengan karakter bermainnya. Cepat dan pantang menyerah.

Kini masih tanda tanya siapa pemain Papua yang akan didatangkan Arema FC untuk BRI Liga 1 2023/2024.

3 dari 3 halaman

Posisi Arema FC di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer