Sukses


Kurang Garang pada Laga Perdana SEA Games 2023, Timnas Vietnam U-22 Dihantam Kritik

Bola.com, Phnom Penh - Timnas Vietnam U-22 mengawali SEA Games 2023 dengan kemenangan. Mereka meraih kemenangan 2-0 saat menghadapi Timnas Laos U-22, Minggu (30/4/2023) malam WIB.

Dua gol Timnas Vietnam U-22 pada laga itu dicetak oleh Nguyen Van Tung pada menit kedua dan Nguyen Quoc Viet pada menit kedua injury time babak kedua.

Rupanya kemenangan itu masih belum membuat puas publik Vietnam. Media lokal negara tersebut, The Thao 247 justru memberikan kritik terhadap permainan tim asuhan Philippe Troussier.

"Vietnam U-22 masih belum bisa memberikan ketenangan dalam perjalanan mempertahankan medali emas SEA Games," begitu ulasan yang dipublikasikan oleh The Thao 247.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Belum Padu

The Thao 247 menyoroti bagaimana jalannya laga antara Timnas Vietnam U-22 melawan Timnas Laos U-22, Minggu (30/4/2023). Mereka merasa pada laga itu skuad muda The Golden Stars masih belum padu dalam bermain.

Gol yang hadir, terutama gol pertama bukan buah dari kerja sama yang apik. Gol itu dinilai tak lepas dari aksi individual Nguyen Van Tung.

"Dalam 90 menit laga melawan Laos, para pemain Vietnam bermain sepak bola tanpa kohesi dan kelancaran antar lini. Gol pertama datang dari kecemerlangan individu, dan setelah momen itu, Vietnam U-22 tidak bisa menguasai permainan," jelas mereka.

3 dari 4 halaman

Percaya Diri

Sementara itu pelatih Timnas Vietnam U-22, Philippe Troussier cukup percaya diri dengan apa yang ditampilkan tim asuhannya pada laga perdana di SEA Games 2023. Kemenangan itu dinilai akan menjadi modal bagus untuk menghadapi laga selanjutnya.

"Kemenangan pertama akan menjadi pondasi untuk pertandingan berikutnya," ujar Troussier dilansir dari situs resmi Federasi Sepak Bola Vietnam.

Timnas Vietnam U-22 akan kembali bertanding pada Kamis (3/5/2023). Pada laga itu mereka akan berhadapan dengan Timnas Singapura U-22.

4 dari 4 halaman

Liputan Esklusif SEA Games 2023

Sahabat Bola.com bisa menikmati sajian eksklusif liputan SEA Games 2023 Kamboja dengan mengklik tautan ini.

<p>SEA Games 2023 - Laporan Langsung dari Kamboja Bersama Abdul Aziz dan Gregah Nurikhsani (Bola.com/Decika Fatmawaty)</p>

Video Populer

Foto Populer