Sukses


Tekad Bek Malaysia U-22 di SEA Games 2023: Tebus Kekalahan Menyakitkan dari Timnas Indonesia U-22

Bola.com, Jakarta - Pemain Timnas Malaysia U-22, Safwan Mazlan memiliki target tersendiri di SEA Games 2023. Dia betekad membawa timnya meraih hasil lebih baik ketimbang di edisi sebelumnya.

Ya, pada SEA Games 2021 yang berlangsung di Vietnam, Timnas Malaysia U-22 memang gagal total membawa pulang satupun medali. Tak hanya gagal ke partai final, mereka juga harus menanggung malu lantaran dibekuk Indonesia dalam perebutan tempat ketiga alias medali perunggu.

Saat itu, Harimau Malaya Muda kalah dari Timnas Indonesia U-22 melalui drama adu penalti dengan skor 3-4. Setelah di waktu normal kedua kesebelasan bermain sama kuat 1-1.

“Bagi saya, kami akan melakukan yang lebih baik dari edisi terakhir SEA Games, di mana kami kalah dalam perebutan medali perunggu melawan Indonesia," ujar Safwan Mazlan seperti dikutip dari Harian Metro.

"Insya Allah, kali ini kami akan melakukan yang lebih baik," lanjutnya.

2 dari 5 halaman

Skuad Lebih Berimbang

Menurut Safwan Mazlan, komposisi pemain yang dipanggil kali ini lebih berimbang. Bek kelahiran Batu Rakit, Kuala Terengganu, Malaysia itu pun optimistis timnya bisa menghadapi ketatnya persaingan ajang dua tahunan tersebut.

"Mungkin tahun ini lebih menantang dari tahun lalu karena di grup kita akan bertemu Vietnam, Thailand, Laos, dan Singapura," kata Safwan.

"Bagi saya dan tim, sepertinya sedikit perjuangan untuk menang," sambung Safwan yang bakal memainkan SEA Games keduanya tersebut.

3 dari 5 halaman

Grup Maut

Disinggung soal calon lawan yang akan dihadapi, Safwan mengaku semua tim di Grup B tak mudah untuk ditaklukkan. Meski begitu, dia yakin dengan kerja keras dan kekompakan seluruh elemen tim, Timnas Malaysia U-22 mampu meraih hasil positif di SEA Games tahun ini.

Pada SEA Games 2023 Kamboja, Malaysia tergabung di Grup B dan akan bersaing dengan Vietnam, Thailand, Singapura, dan Laos. Grup B dijuluki grup neraka lantaran dihuni sang juara bertahan Vietnam, juga Thailand.

4 dari 5 halaman

Laga Perdana Berjumpa Laos

Timnas Malaysia U-22 bakal ditantang Timnas Laos U-22 pada laga pembuka di Stadion Visakha, Phnom Penh, Kamboja, Rabu (3/5/223) pukul 19:00 WIB.

Skuad besutan Elangowan Elavarasan itu dalam misi penting untuk mengakhiri paceklik medali emas selama 12 tahun lamanya. Kali terakhir Timnas Malaysia U-22 meraih medali emas cabor sepak bola putra SEA Games yakni pada 2011 silam.

Sejauh ini sudah ada dua pertandingan yang dimainkan di Grup B. Pada partai perdana Thailand menang 3-1 atas Singapura, Minggu, 30 April 2023. Di laga lainnya, Vietnam menggilas Laos dua gol tanpa balas. Adapun klasemen Grup B untuk sementara dipimpin oleh Thailand.

5 dari 5 halaman

Liputan Eksklusif SEA Games 2023 Kamboja

Sahabat Bola.com bisa menikmati sajian eksklusif liputan SEA Games 2023 Kamboja dengan mengklik tautan ini.

<p>SEA Games 2023 - Laporan Langsung dari Kamboja Bersama Abdul Aziz dan Gregah Nurikhsani (Bola.com/Decika Fatmawaty)</p>

Video Populer

Foto Populer