Sukses


SUGBK Jadi Prioritas, Persija Buka Opsi JIS Jadi Alternatif Markas pada Liga 1 2023 / 2024

Bola.com, Jakarta - Presiden Persija Jakarta, Mohamad Prapanca, mengaku pihaknya membuka kemungkinan bermarkas di Jakarta International Stadium pada BRI Liga 1 2023/2024. Namun, fokus utama Persija adalah tetap mengupayakan bermarkas di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK).

Persija Jakarta musim lalu menjadi tim musafir di BRI Liga 1. Klub berjulukan Macan Kemayoran itu harus bermain di Stadion Patriot Candrabhaga dan Stadion Wibawa Mukti.

Persija Jakarta tercatat hanya sekali bermain di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK). Mohamad Prapanca menyebut pihaknya sudah berkomunikasi agar bisa menjadikan SUGBK sebagai markas utama pada BRI Liga 1 2023/2024.

"Targetnya musim depan Persija akan bermain di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GUBK)," kata Mohamad Prapanca.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Jadi Alternatif

Selain SUGBK, Mohamad Prapanca menjadikan Jakarta International Stadium sebagai alternatif markas Persija Jakarta pada BRI Liga 1 2023/2024. Menurut Prapanca, sejumlah komunikasi sudah dijalin dengan pihak terkait.

"Selain itu Ketua DPRD Bapak Prasetyo pun sudah berkomitmen bahwa sudah melakukan komunikasi dengan PJ Gubernur (Heru Budi Hartono) dan Direktur Utama PT Jakarta Propertindo (Iwan Takwin)," ucap Prapanca.

"Jadi, ada kemungkinan untuk musim depan atau dua musim lagi Persija bisa memakai Jakarta International Stadium," tegas Prapanca.

3 dari 4 halaman

Tantangan Klasik

Mohamad Prapanca tak menampik masalah kandang jadi tantangan klasik buat Persija Jakarta. Menurut Prapanca, masalah stadion sedikit berpengaruh pada performa skuad asuhan Thomas Doll.

"Mungkin tantangan musim ini sudah menjadi masalah klasik untuk Persija, yaitu stadion. Di mana saat ini ada dua stadion besar di Jakarta, satu stadion sekarang sedang penyempurnaan verifikasi stadion, dan satu stadion lagi memiliki banyak event internasional beberapa waktu lalu,” ucap Prapanca.

"Jadi, musim ini kami harus bermain di kota tetangga dan bermain di stadion yang tersedia untuk kami pakai sebagai laga kandang. Saya harap pada musim mendatang, kami bisa memakai stadion yang ada di Jakarta,” tegas Prapanca.

4 dari 4 halaman

Yuk Simak Posisi Akhir Tim Kesayangan Kamu!

Video Populer

Foto Populer