Sukses


Transfer Liga 1: Berlanjut di PSS, Yevhen Bokhashvili Diminta Makin Gacor Musim Depan

Bola.com, Sleman - PSS Sleman kembali memperpanjang pilar musim lalu. Kali kini giliran striker asal Ukraina, Yevhen Bokhashvili yang membubuhkan tanda tangan.

Melalui akun resminya, klub berjulukan Super Elang Jawa itu mengumumkan perpanjangan kontrak Yevhen pada Rabu (3/5/2023) malam.

Pemain yang akrab disapa Baha itu menjadi pemain ketiga yang memperpanjang masa baktinya setelah bek, Ifan Nanda dan kapten tim, Kim Jeffrey.

"Our goal machine is hungry for more this season! Come On, Baha," tulis PSS Sleman di akun Instagram resmi klub.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Mesin Gol PSS Sleman

Yevhen Bokhashvili dikenal dikenal sebagai salah satu mesin pencetak gol di skuad PSS Sleman. Memiliki postur besar, dia kerap merepotkan barisan pertahanan lawan.

Yevhen didatangkan PSS pada putaran kedua BRI Liga 1 2022/2023. Tahun ini merupakan periode keduanya bersama Elang Jawa. Pada musim 2019 Yevhen sempat membela PSS selama semusim. Kala itu dia tampil cukup mengesankan dan berhasil mencetak 16 gol dari 33 pertandingan di Liga 1 2019/2020.

Pemain berusia 30 tahun itu menjadi idola masyarakat Sleman karena berhasil membawa PSS finis di peringkat 8 klasemen akhir. Istimewanya lagi, kala itu PSS berstatus sebagai tim promosi Liga 1.

Sebelumnya, Yevhen mengaku kenyamanan dan kedekatan yang terjalin bersama keluarga besar PSS membuatnya mantap kembali ke Sleman.

"Jujur, sangat bahagia dengan momen ini. Saya ingin kembali dan bahkan tidak ada keinginan di benak saya untuk meninggalkan PSS," ungkap Yevhen saat resmi kembali memperkuat PSS di putaran kedua musim ini.

3 dari 4 halaman

Lumayan

Sementara untuk Liga 1 musim 2022/2023, bomber bernama lengkap Yevhen Oleksandrovych Bokhashvili itu tampil dalam 12 pertandingan. Dia sukses membukukan enam gol dan menjadi top skor tim bersama Kim Jeffrey Kurniawan.

Sebetulnya, catatan Yevhen Bokhashvili masih bisa bertambah. Sayang, dia harus menepi dalam lima laga terakhir karena cedera.

 

4 dari 4 halaman

Rekrut 7 Pemain

Hingga 3 Mei 2023, PSS Sleman telah mendaratkan tujuh pemain untuk menghadapi musim mendatang. Empat pemain di antaranya berposisi gelandang; Esteban Vizcarra, Jonathan Bustos, Kei Sano, dan Wahyudi Hamisi.

Kemudian Anthony Pinthus berposisi kiper. Serta dua bek; Thales Lira de Matos dan I Nyoman Ansanay. Sementara ada 11 pemain musim lalu yang resmi dilepas. Salah satunya, kapten tim Bagus Nirwanto.

Shin Tae-yong Punya Cara Cerdik Bantai Irak

Video Populer

Foto Populer