Sukses


Liga 1: 3 Kiper Madura United Cabut, Trio Lini Tengah Dipertahankan

Bola.com, Pamekasan - Madura United terus berbenah. Mereka baru saja mendepak tiga kiper yang menjadi andalan di BRI Liga 1 2022/2023. Namun, Laskar Sape Kerrap memutuskan untuk mempertahankan trio lini tengah mereka.

Ketiga penjaga gawang yang dilepas Madura United adalah Miswar Saputra, Fakhurrazi Quba, dan Rendy Oscario. Nama terakhir bahkan sudah diperkenalkan oleh eks klubnya, Persita Tangerang.

Perubahan di sektor ini sejatinya menyimpan tanya. Sebab, mereka berhasil mencatatkan 14 kali cleansheet dari 34 pertandingan yang dijalani.

Walau kedodoran di putaran kedua, 36 gol yang bersarang ke gawang mereka terbilang cukup minim. Mereka hanya kalah dari Persija Jakarta dan PSM Makassar yang tak sampai 30 kali memungut bola dari gawangnya.

"Laskar Sape Kerrap harus berpisah dengan ketiga palang pintu terakhirnya. Terima kasih atas perjuangan indah selama ini dan sukses dimanapun kalian berada," tulis pernyataan Madura United.

 

2 dari 4 halaman

Trio Lini Tengah Bertahan

Pada saat bersamaan, klub asal Pulau Garam itu mengumumkan tiga pemain tengah yang dipertahankan. Ketiganya adalah Malik Risaldi, Ricki Ariansyah, dan Lee Yu-jun.

Ketiganya menyusul trio pemain asing asal Brasil yang dipastikan melanjutkan masa baktinya. Hugo Gomes dos Santos, Lulinha, dan Cleberson Martins, bakal tetap mengenakan seragam loreng Madura United pada musim depan.

 

 

3 dari 4 halaman

Regenerasi Pemain

Sementara itu, Madura United tampak menjilat ludah sendiri setelah mengumumkan Lee Yu-jun bertahan. Pemain naturalisasi asal Korea Selatan itu semestinya tidak masuk dalam kebijakan transfer mereka.

Manajer Madura United, Umar Wachdin, sempat mendengungkan regenerasi pemain sebagai garis besar aktivitas transfer. Namun, nyatanya pemain berusia 33 tahun itu masuk dalam skuad musim depan.

Media officer Madura United, Ferdiansyah Alifurrahman, menjelaskan polemik tersebut. Menurutnya, keputusan akhir siapa yang dipertahankan merupakan ranah teknis pelatih.

"Karena kontraknya memang dua tahun dan kami masih percaya dengan kemampuannya," ungkapnya.

4 dari 4 halaman

Persaingan di Liga 1

Video Populer

Foto Populer