Sukses


Kental Aroma Liga 2, Daftar Pemain Arema FC Jadi Sorotan Suporter

Bola.com, Malang - Arema FC menjadi salah satu tim yang paling awal menggelar persiapan untuk menghadapi Liga 1 musim depan. Kini, sudah tiga hari Evan Dimas dkk. menjalani latihan.

Namun yang menjadi sorotan bukan karena program latihan Tim Singo Edan, melainkan para pemain baru yang didatangkan. Saat ini, ada lima pemain baru yang sudah sepakat bergabung dengan Arema FC.

Semuanya berasal dari klub Liga 2, seperti Flabio Soares (Putra Delta Sidoarjo), Rendra Teddy (Putra Delta Sidoarjo), Hamdi Sula (PSMS Medan), Dicky Agung (Deltras Sidoarjo), Samuel Balinsa (Persewar Waropen).

Selain itu, masih ada sejumlah pemain seleksi. Kehadiran nama-nama pemain yang berasal dari Liga 2 mendapat sorotan dari suporter.

Di media sosial, banyak komentar bernada kritikan untuk Arema FC. Sebab, Arema menggaet pemain dari kasta kedua, tetapi melepas para pemain yang jauh lebih berpengalaman, seperti Rizky Dwi, Rendika Rama, Gian Zola, Sergio Silva, Adilson Maringa, dan Renshi Yamaguchi.

 

2 dari 5 halaman

Tak Khawatir

Banyak komentar bernada kekhawatiran akan performa Arema bermunculan. Pada musim lalu, Tim Singo Edan bertabur bintang, justru kini beraroma Liga 2.

Namun, asisten pelatih Arema FC, I Putu Gede Swisantoso, tidak khawatir dengan kondisi tersebut. "Sejauh ini, tiga kali latihan mereka bagus. Artinya memang bisa bermain di Arema," jelas mantan pelatih Perseru Serui itu.

 

3 dari 5 halaman

Masih Diperkuat Pemain Berpengalaman

Terkait pemain baru yang minim pengalaman di kasta tertinggi, Putu Gede melihat itu bukan jadi persoalan besar.

Menurutnya, Arema masih punya banyak pemain berpengalaman, seperti Dendi Santoso, Evan Dimas, Dedik Setiawan dan lainnya.

"Kalau dari pengalaman, ada banyak pemain lain yang sudah berpengalaman. Kami harap pemain baru bisa membuat lebih agresif dan punya fighting spirit tinggi," imbuhnya.

 

4 dari 5 halaman

Tak Cukup Daya Juang dan Tenik

Jumlah alumni Liga 2 bisa bertambah jika ada pemain hasil seleksi yang terjaring, karena masih ada beberapa nama yang mengadu nasib di Arema FC sampai akhir pekan ini. Setelah itu, ada seleksi jalur undangan yang dilakukan pekan depan.

"Untuk pemain trial kami masih lihat. Susah-susah gampang sebenarnya gabung di Arema. Tidak cukup daya juang dan teknik. Tetapi juga bisa memberi warna dari permainan tim," tegas Putu Gede.

Tim pelatih Arema FC tak menjelaskan detail seperti apa pemain yang bisa memberi warna dalam permainan. Yang pasti, saat berada di lapangan, pemain tersebut bisa memberi perubahan positif pada performa tim.

5 dari 5 halaman

Simak Posisi Akhir Klub Favorit Kamu di Bawah Ini:

  • Arema FC yang sebelumnya bernama Arema Cronus adalah klub asal kota Malang yang memiliki julukan Singo Edan
    Arema FC yang sebelumnya bernama Arema Cronus adalah klub asal kota Malang yang memiliki julukan Singo Edan
    Arema FC yang sebelumnya bernama Arema Cronus adalah klub asal kota Malang yang memiliki julukan Singo Edan

    Arema FC

  • Liga 2, sebelumnya dikenal dengan nama Divisi Utama/Satu Liga Indonesia adalah liga kasta ke-2 dalam Liga Indonesia di bawah Liga 1.
    Liga 2, sebelumnya dikenal dengan nama Divisi Utama/Satu Liga Indonesia adalah liga kasta ke-2 dalam Liga Indonesia di bawah Liga 1.
    Liga 2, sebelumnya dikenal dengan nama Divisi Utama/Satu Liga Indonesia adalah liga kasta ke-2 dalam Liga Indonesia di bawah Liga 1.

    Liga 2

  • Kabar terbaru BRI Liga 1 Indonesia 2021

    Liga 1

  • SportBites

Video Populer

Foto Populer