Sukses


5 Bintang Dunia yang Dikaitkan dengan Klub Liga 1: Ada Eks Real Madrid

Bola.com, Jakarta - Bursa transfer Liga 1 musim 2023/2024 diprediksi bakal berlangsung panas. Klub-klub elite Indonesia mulai menyusun kekuatan dengan rencana mendatangkan pemain asing berkualitas.

Sederet nama pemain elite dunia mulai dikaitkan dengan klub-klub Liga 1. Mereka yang dikaitkan pun bukan sosok sembarangan karena punya pengalaman bermain di Real Madrid, AS Roma, hingga AC Milan.

Merekrut pemain kelas dunia bukan sesuatu yang mustahil buat klub Indonesia. Sederet nama-nama beken semisal Peter Odemwingie, Carlton Cole, hingga Michael Essien pernah mengadu nasib di klub Indonesia.

Lantas, siapa saja pemain dunia yang dikaitkan dengan klub-klub Indonesia? Berikut ini lima nama yang berpotensi melanjutkan karier di Liga 1 musim depan versi Bola.com.

2 dari 6 halaman

Jeremy Menez

Penyerang Regina, Jeremy Menez, dikaitkan dengan rencana kepindahan ke Indonesia. PSIS Semarang dan Persik Kediri kabarnya berminat mendatangkan pemain asal Prancis itu.

Jeremy Menez saat ini masih terikat kontrak di Regina sampai 30 Juni 2023. Untuk merekrut Menez, kedua tim tak membutuhkan dana besar.

Jeremy Menez saat ini memiliki nilai pasar 500 ribu euro (Rp807 juta). Nilai yang masih dianggap wajar untuk klub elite Indonesia dalam merekrut pemain.

3 dari 6 halaman

Stephan El Shaarawy

Stephan El Shaarawy saat ini bermain di AS Roma. Namun, masa depannya menjadi misteri karena tak kunjung mendapatkan kontrak baru.

Kontrak Stephan El Shaarawy tersisa sampai 30 Juni 2023. Persija Jakarta menjadi klub Indonesia yang dikaitkan dengan pemain asal Italia tersebut.

Persija berminat mendatangkan El Shaarawy untuk mengantisipasi kepergian dari pemain asing mereka. Untuk mengamankan jasa El Shaarawy, Persija harus menggelontorkan dana 5 juta euro (Rp80 miliar).

4 dari 6 halaman

Isco

Nama Isco beberapa pekan terakhir hangat dibicarakan di Indonesia. Pemain asal Spanyol itu dikaitkan dengan Persija Jakarta hingga Persib Bandung.

Isco memang sedang tidak memiliki klub saat ini. Pemilik nama lengkap Francisco Roman Alarcon Suarez terakhir kali membela Sevilla pada 2022.

Namun, peminat Isco harus mengeluarkan dana yang tak sedikit. Sang pemain saat ini masih memiliki nilai pasar sebesar 5 juta euro (Rp80 miliar).

5 dari 6 halaman

Daniel Sturridge

Daniel Sturridge belakangan santer dikaitkan dengan rencana kepindahan ke Indonesia. Persija Jakarta dan Persebaya Surabaya menjadi klub yang dikaitkan dengan pemain asal Inggris tersebut.

Daniel Sturridge memang sedang berstatus tanpa klub. Pemain berusia 33 tahun itu terakhir membela klub Australia, Perth Glory.

Sturridge saat ini memiliki nilai pasar 200 ribu euro (Rp3,2 miliar). Jumlah itu tentu bukan hal yang memberatkan klub-klub Indonesia untuk merekrutnya.

6 dari 6 halaman

James Rodriguez

James Rodriguez kabarnya masuk radar klub Liga 1, Persib Bandung. Saat ini, pemain asal Kolombia itu berstatus tanpa klub.

James Rodriguez terakhir kali tercatat bermain untuk klub Yunani, Olympiacos. Pemain berusia 31 tahun itu saat ini memiliki harga pasar 9 juta euro (Rp145 miliar).

Jumlah itu tentu bukan nilai yang besar untuk klub seperti Persib Bandung. Apalagi James sudah berpengalaman karena pernah membela Real Madrid hingga Bayern Munchen.

Video Populer

Foto Populer