Sukses


Bali United Pastikan Tidak akan Rekrut Maman Abdurahman untuk Liga 1 2023 / 2024

Bola.com, Denpasar - Suporter menjadi pihak paling pertama yang tidak setuju jika Maman Abdurahman diplot menggantikan posisi Leonard Tupamahu dan Gunawan Dwi Cahyo sebagai bek tengah lokal di Bali United.

Bagi suporter, Maman menjadi sosok bek tengah yang sudah tidak produktif. Maklum usianya sudah menginjak 40 tahun. Ini yang menjadi pertimbangan mengapa suporter tidak setuju jika benar Bali United merekrut Maman.

Mungkin saja rumor Maman ke Bali United muncul dengan tujuan agar tren para pemain Persija Jakarta tidak terputus di tim. 

Rekrutan terakhir dari Persija adalah Ryuji Utomo di putaran kedua BRI Liga 1 2022/2023. Ryuji sendiri masih bertahan di Bali United dengan informasi kontraknya berdurasi lebih dari dua musim di Bali United.

Untuk itu, Pelatih Bali United Stefano Cugurra pun angkat bicara. Mantan pelatih Persija Jakarta ini mempertegas jika Maman tidak menjadi bagian rencana Serdadu Tridatu di musim depan.

Meskipun ia memuji Maman setelah membantunya meraih gelar Liga 1 2018 bersama Persija Jakarta. "Maman adalah pemain yang sangat bagus," ujar Teco saat diwawancara Bola.com. 

"Waktu kami kerja sama di Persija, kami juara. Tapi di posisi center back, kami sudah memiliki pemain lokal dan kuota sudah terpenuhi,” lanjutnya. 

 

 

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Soal Pemain Baru

Tercatat pada 15 Mei mendatang, Bali United akan kembali memulai latihan. Sesi latihan akan dilakukan di Training Center Bali United sebagai persiapan dua lag playoff menghadapi juara BRI Liga 1 2022/2023, PSM Makassar.

Bali United dan PSM akan berebut satu tiket menuju kualifikasi Liga Champions Asia. Pertandingan sendiri akan digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta pada 9 Juni dan Stadion BJ Habibie Parepare pada 14 Juni mendatang.

Pelatih Bali United Stefano Cugurra berharap jika pemain-pemain baru sudah harus tiba saat latihan perdana nanti.

Namun hingga sekarang, pelatih yang karib disapa Teco tersebut masih belum memberikan keterangan apapun terkait siapa saja pemain yang akan direkrut.

 

 

 

3 dari 3 halaman

Penggawa Asing

Hanya Teco mulai menjelaskan pemain-pemain dari posisi mana saja yang dibutuhkan. "Kami mendatangkan gelandang bertahan, kiper, center back dan striker,” terang Teco.

Disinggung mengenai pemain-pemain asing seperti Adilson Maringa yang masuk daftar beli Bali United, Teco juga enggan menjawabnya.

Ia hanya menyerahkan sepenuhnya kepada Manajemen Bali United terkait pengumuman pemain baru terutama pemain asing yang didatangkan untuk musim depan.

“Soal pemain asing, nanti manajemen yang akan beri tahu,” jelasnya.

Sebelumnya Teco memang sudah merancang akan merekrut tiga pemain asing sehingga total ada 6 pemain asing yang dimiliki Bali United. Ini juga sesuai dengan regulasi playoff yang dikeluarkan PT Liga Indonesia Baru (LIB).

PSM dan Bali United berhak mendaftarkan 6 pemain asing. Dengan rincian 5 pemain asing bebas dan 1 pemain asing Asia atau Asia Tenggara.

Shin Tae-yong Punya Cara Cerdik Bantai Irak

Video Populer

Foto Populer