Sukses


3 Pemain Arema FC yang Masih Terikat Kontrak, tetapi Rawan Dibajak Klub Lain

Bola.com, Malang - Arema FC sudah menjalani pekan pertama persiapan untuk Liga 1 2023/2024. Namun, komposisi pemain Singo Edan masih belum komplet karena masih ada sejumlah pemain dari musim lalu belum terlihat.

Hanya saja, manajemen Arema FC belum merilis siapa saja yang dilepas dan dipertahankan untuk musim depan. Masa depan para pemain itu di Arema FC masih menjadi tanda tanya.

Ini menjadi peluang bagi klub lain untuk membajak pemain Arema FC. Apalagi saat ini tim berjulukan Singo Edan itu melakukan penghematan dengan merekrut pemain dari Liga 2.

Bola.com melihat ada tiga pemain yang masih memiliki kontrak, tetapi posisinya belum aman. Mereka bisa saja berpindah klub karena posisinya di Arema FC masih mengambang.

Siapa saja mereka? Berikut ulasan pemain Arema FC yang berpotensi dibajak klub lain untuk Liga 1 musim depan.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Rizky Dwi Febrianto

Bek kanan Arema FC ini santer dikabarkan bakal hengkang pada musim depan. Bahkan sebelum kompetisi berakhir, nama Rizky sudah dikaitkan dengan Persib Bandung. Padahal dari pengakuannya, ia masih memiliki koontrak hingga 2024.

Namun, entah mengapa manajemen Arema FC belum memintanya berlatih kembali. Pemain yang ikut persiapan sejak tengah pekan ini semua dihubungi lebih dulu oleh manajemen dan tim pelatih.

Kondisi ini membuat Rizky kemungkinan besar dibajak klub lain. Namun, belum diketahui klub mana yang akan menjadi pelabuhnnya nanti.

Pada pengujung musim lalu, Persib Bandung yang dikabarkan tertarik menggunakan jasanya. Namun, diprediksi ada beberapa klub lain yang juga memberikan penawaran.

Rizky sudah membela Arema FC sejak 2021. Selama dua musim, dia menjadi andalan di posisi bek kanan Arema FC. Pada musim pertama, dia tampil dalam 27 pertandingan dan mencetak tiga gol. Sementara pada musim lalu dia bermain dalam 29 pertandingan dan mencetak tiga gol.

Statistik itu cukup bagus untuk pemain bertahan. Bahkan dalam sepanjang kariernya, baru bersama Arema FC dia bisa mendapatkan kesempatan bermain lebih dari 25 pertandingan dalam satu musim. Sementara di Madura United dan Kalteng Putra, dia lebih sering menjadi penghangat bangku cadangan.

3 dari 5 halaman

Ilham Udin

 

Posisinya hampir sama seperti Rizky Dwi. Winger kiri ini masih punya kontrak bersama Singo Edan hingga 2024.

Namun, sampai saat ini dia belum diminta untuk bergabung dalam sesi latihan. Justru Arema FC kini masih mencari pemain baru di posisi winger.

Ini jadi tanda jika Ilham sepertinya akan hengkang ke klub lain. Jika melihat performanya musim lalu, sebenarnya bukan hal sulit bagi Ilham mencari klub baru.

Dia membuat 3 gol dan 2 assist. Padahal dia lebih banyak jadi pemain pengganti. Kecepatan dan skill individu yang jadi andalannya bisa bisa menarik banyak klub baru.

Sebenarnya, Ilham termasuk pemain yang punya nama besar di Indonesia. Besar lewat Timnas Indonesia U-19, dia selalu bermain untuk klub besar, seperti Bhayangkara FC, Selangor FA (Malaysia), Barito Putera, PSM Makassar dan Arema FC. Saat ini dia berada di usia emas, 26 tahun.

4 dari 5 halaman

Arkhan Fikri

 

Pemain Timnas Indonesia U-19 ini memiliki kontrak paling panjang dengan Arema FC. Dia masih punya sisa kontrak 4 tahun kedepan dengan tim Singo Edan. Artinya, sampai 2027 Arkhan masih terikat kontrak dengan Arema.

Namun, ada satu hal yang membuatnya bisa pergi dari Arema, yakni program dari PSSI untuk menampung para pemain Indonesia U-20 ke Bhayangkara FC.

Program itu berjalan bagi para pemain yang jarang dapat kesempatan bermain di klubnya saat ini.

Musim lalu, Arkhan dapat kesempatan tampil dalam 16 pertandingan. Sebanyak 9 pertandingan di antaranya di turun sejak menit awal.

Musim depan, kabarnya Arema mendatangkan gelandang dari Jepang yang karakter bermainnya hampir sama. Jika Arkhan diprediksi tak dapat kesempatan main, PSSI bisa memindahkannya ke Bhayangkara FC.

5 dari 5 halaman

Posisi Arema FC di Liga 1

Video Populer

Foto Populer