Sukses


Liga 1: PSS Perpanjang Kontrak 5 Pemain Akademi, Termasuk Bomber Andalan Timnas Indonesia U-20

Bola.com, Sleman - PSS Sleman kembali memperpanjang kontrak pemain musim lalu. Lima pemain sekaligus diumumkan manajemen klub berjulukan Super Elang Jawa tersebut pada Minggu (7/5/2023) malam.

Kelimanya adalah pemain jebolan akademi klub. Antara lain Dimas Fani Firmansyah berposisi kiper, Saddam Emiruddin Gaffar (penyerang), Arlan Agma Dinata (gelandang), Muhammad Fariz (bek), dan Hokky Caraka Bintang Briliant (penyerang).

"Our youngsters are ready to make an impact this season Come on @hokkycaraka_ @saddamemirrudingaffar @dimasfanifirmansyah @arlandinata @muhammad_fariz03," tulis PSS Sleman di akun Instagram resmi klub.

PSS Sleman menjadi tim paling aktif pada bursa transfer jelang bergulirnya Liga 1 musim 2023/2024. Belasan pemain baru berhasil didaratkan ke bumi Sembada.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Skuad Sementara

Kini, Super Elang Jawa sudah memiliki 21 penggawa sementara. Jumlah ini sesuai daftar pemain yang telah dirilis manajemen klub.

Perinciannya 14 pemain merupakan muka lama. Adapun sembilan nama lainnya yang memperpanjang masa bakti yakni Ifan Nanda Pratama, Kim Jeffrey Kurniawan.

Kemudian Riki Dwi Saputro, Derry Rachman Noor, Kevin Gomes, Ricky Ricardo Cawor, Todd Rivaldo Ferre, dan Haris Tuharea, dan Yevhen Bokhashvili.

Sementara sisanya adalah pemain baru. Mereka adalah Esteban Vizcarra, Jonathan Bustos, Kei Sano, dan Wahyudi Hamisi. Adapula Anthony Pinthus, Thales Lira de Matos, serta I Nyoman Ansanay.

Dari sejumlah nama tersebut, tiga di antaranya akan memulai debutnya di Liga 1 musim 2023/2024. Ketiganya yaitu gelandang asal Jepang, Kei Sano. Lalu, kiper Anthony Pinthus (Filipina), serta bek Thales Lira dari Brasil.

Kemungkinan dalam waktu dekat sederet pemain musim lalu plus beberapa amunisi anyar akan kembali dirilis manajemen PSS Sleman. Sesuai regulasi, Laskar Sembada bakal menggenapkan kuota 35 pemain musim depan. Para pemain ini bakal diumumkan secara bertahap.

3 dari 5 halaman

Berikan yang Terbaik

Penjaga gawang muda PSS Dimas Fani mengaku bersyukur jadi salah satu pemain jebolan akademi yang dipertahankan. Dia senang kembali dipercaya manajemen untuk kompetisi musim depan.

”Ya, Alhamdulillah senang masih bisa bertahan di PSS Sleman, semoga musim ini bisa berkontribusi lebih buat PSS,” ujar Fani kepada Bola.com pada Minggu (7/5/2023) malam.

Kiper asal Pati, Jawa Tengah itu berharap bisa berkembang lebih baik lagi. Bagi Fani, ini merupakan musim keempatnya bersama tim senior. Banyak hal yang didapat selama empat tahun berlatih di tim utama.

"Banyak pengalaman yang saya dapat, bisa belajar dari para senior. Semoga juga di PSS musim ini saya bisa punya menit bermain lebih, tentunya dengan kerja keras di latihan," harap Dimas Fani.

4 dari 5 halaman

Catat Debut Manis Musim Lalu

Dimas Fani Firmansyah baru saja mencatatkan debut di Liga 1 musim 2022/2023. Momen itu terjadi PSS Sleman bersua Bhayangkara FC di pekan ke-12 pada 5 Desember 2022. Pada laga itu Fani tampil selama 90 menit.

Sayang, debut Fani tidak dilalui dengan manis. Sebab, di laga itu PSS Sleman gagal meraih kemenangan setelah takluk 1-3 dari tim berjulukan The Guardian itu.

Dimas Fani adalah pemain jebolan akademi PSS yang diorbitkan ke tim utama sejak 2020. Kala itu dia naik ke tim senior bersama beberapa pemain lainnya seperti Saddam Emiruddin Gaffar, Ifan Nanda Pratama dan Wahyu Boli. Selain itu, Fani juga pernah memperkuat PSS junior di Elite Pro Akademi (EPA) U-20 2019.

5 dari 5 halaman

Intip Peringkat PSS di Liga 1 Musim Lalu

Video Populer

Foto Populer