Sukses


Netizen Malaysia Kesal Negaranya Pulang Kampung Duluan di Sepak Bola SEA Games 2023

Bola.com, Jakarta - Pupus sudah harapan Timnas Malaysia U-22 untuk meraih medali emas di SEA Games 2023. Bahkan, skuad Harimau Muda harus tersingkir di babak grup.

Timnas Malaysia U-22 kalah 1-2 saat menghadapi Timnas Vietnam U-22, Senin (8/5/2023) malam WIB. Itu adalah kekalahan kedua secara beruntun yang dialami Malaysia U-22 dalam tiga laga Grup B.

Sebelumnya, mereka sudah kalah 0-2 dari Timnas Thailand U-22. Timnas Malaysia U-22 saat ini terpaku di posisi ketiga klasemen dengan tiga poin.

Dengan satu laga sia, sudah tak mungkin lagi skuad asuhan E. Elavarasan untuk melaju ke semifinal. Sebab, Vietnam dan Thailand sudah sama-sama memiliki sembilan poin.

Netizen Malaysia pun kesal dengan kegagalan Timnas Malaysia U-22 melaju ke semifinal SEA Games 2023. Mereka mengeluarkan kekesalan di akun Twitter resmi Federasi Sepak Bola Malaysia (FAM).

 

2 dari 5 halaman

Salahkan Wasit

Selain kecewa dengan permainan Timnas Malaysia U-22, netizen Malaysia juga tampak geram dengan wasit asal Jepang bernama Jumpei Lida yang memimpin laga itu.

Banyak dari mereka yang merasa Lida yak menjalankan tugasnya dengan baik. Pada dua laga itu Lida memang mengeluarkan dua kartu merah untuk pemain Harimau Muda.

"Perlawanan yang bagus pada babak kedua. Wasit Jepang berulah lagi," ujar netizen dengan akun @amerrasyraff

3 dari 5 halaman

Timnas Malaysia U-22 = MU

Senin (8/5/2023) sepertinya bukan hari yang menyenangkan bagi @mshfqzhri. Dua tim kesayangannya, yakni Manchester United dan Timnas Malaysia U-22 kalah dari lawan masing-masing.

MU diketahui kalah 0-1 di kandang West Ham United, Senin (8/5/2023) dini hari WIB. Sementara Timnas Malaysia U-22 keok 1-2 dari Timnas Vietnam U-22.

Baik Harimau Malaya baik Manchester United sama saja, bersaudra," ujar @mshfqzhri

4 dari 5 halaman

Sindir FAM

FAM memang genar melakukan program naturalisasi baik pemian keturunan maupun pemain asing untuk memperkuat Timnas Malaysia di berbagai kelompok umur. Namun, pada SEA Games 2023, Harimau Muda hanya membawa satu pemain keturunan.

Sosok yang dimaksud adalah pemain keturunan Skotlandia, Fergus Tierney. Hal itu pun mendapatkan sindiran dari netizen Malaysia, @SpskOfficial menjadi satu di antaranya.

"Carilah lagi pemain naturalisasi yang lebih banyak. Bawa lagi 15 pemain import," kata @SpskOfficial

5 dari 5 halaman

Liputan Ekslusif SEA Games 2023

Sahabat Bola.com bisa menikmati sajian eksklusif liputan SEA Games 2023 Kamboja dengan mengklik tautan ini.

<p>SEA Games 2023 - Laporan Langsung dari Kamboja Bersama Abdul Aziz dan Gregah Nurikhsani (Bola.com/Decika Fatmawaty)</p>

Video Populer

Foto Populer