Sukses


Baru Gabung Persebaya, Kadek Raditya Bicara Peluang Juara Liga 1 Musim Depan

Bola.com, Surabaya - Bek Kadek Raditya Maheswara angkat bicara soal klub barunya, Persebaya Surabaya. Pemain asal Bali itu menjadi rekrutan terbaru Bajul Ijo untuk menambah stok barisan pertahanan.

Kadek Raditya punya harapan besar untuk bisa semakin berkembang bersama Persebaya. Dia juga mencoba untuk beradaptasi secepat mungkin dengan permainan klub barunya agar mendapat banyak menit bermain.

“Harapan saya, ingin meraih prestasi bersama Persebaya, salah satu tim besar di Indonesia. Juga memberikan seluruh kemampuan terbaik sepanjang musim,” kata Kadek Raditya seperti dikutip dari situs resmi klub.

“Salah satunya, mempersiapkan fisik secara maksimal, mengikuti program latihan dengan semangat. Karena, performa di lapangan, adalah cerminan seberapa keras kita di tempat dalam latihan,” imbuh pemain berusia 23 tahun itu.

2 dari 3 halaman

Peluang Juara

Kadek Raditya juga melihat bahwa Persebaya punya peluang besar untuk menjuarai Liga 1 2023/2024. Itu terlihat dari komposisi pemain baru.

Kebanyakan yang direkrut adalah pemain muda dengan reputasi mentereng bersama klub sebelumnya. Persebaya terbukti mampu bersaing di papan atas meski mengandalkan pemain belia.

“Peluang Persebaya musim ini untuk meraih gelar juara sangat besar. Tapi, lebih penting adalah bagaimana target juara itu menjadi cita-cita semua yang ada dalam tim,” ungkapnya.

“Kalau kita mau bekerja lebih keras, maka tidak ada yang tidak mungkin. Karena gelar juara itu bukan hadiah, tapi gelar yang harus diperjuangkan. Siapa yang lebih keras untuk berjuang maka dia akan mudah memenangkan gelar juara,” ucapnya.

3 dari 3 halaman

Eks Timnas Indonesia U-19

Nama Kadek Raditya pertama kali muncul di publik nasional dengan membela Timnas Indonesia U-19 di Piala AFF U-19 2017. Setahun setelahnya, dia masih tampil di ajang yang sama pada 2018.

Pada tahun 2018 itu, dia membuat keputusan mengejutkan dengan bergabung Persiba Balikpapan yang berkompetisi di kasta kedua. Sayang, dia minim kesempatan dengan hanya tampil lima laga di Liga 2.

Baru mulai 2019, pemain asli Bali itu memilih bergabung dengan Madura United. Dia bersaing dengan nama-nama macam Jaimerson Xavier dan Fachruddin Aryanto untuk mendapat kesempatan di posisi bek tengah. 

Video Populer

Foto Populer