Sukses


Bocoran dari Media Asing: Argentina Vs Timnas Indonesia di SUGBK

Bola.com, Buenos Aires - Timnas Indonesia disebut akan menjamu Timnas Argentina pada laga FIFA Matchday yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta (19/5/2023). Kabar ini sekaligus membantah rumor yang berkembang bakal main di Solo.

Kabar itu diungkapkan secara langsung oleh jurnalis ternama Argentina, Gaston Edul. Menurut dia, Timnas Indonesia akan menghadapi Timnas Argentina di ibu kota negara.

"Argentina akan melawan Indonesia di ibu kota negara mereka pada 19 Juni," kata Gaston Edul seperti dikutip di Tyc Sports.

Mengacu pada pernyataan tersebut, bisa dipastikan hanya Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) sebagai venue yang layak menggelar duel Timnas Indonesia Vs Timnas Argentina. Meski demikian, sampai saat ini kepastian akan duel tersebut belum bisa dipastikan oleh promotor dan PSSI.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Solo Batal

Dengan demikian, rencana untuk mendatangkan Timnas Indonesia ke Solo dipastikan batal. Sebelumnya, ada rencana dari PSSI dan Kementerian Pemuda dan Olahraga untuk menghadirkan Timnas Indonesia main di Solo.

Sebab, satu laga FIFA Matchday lainnya melawan Palestina sudah dikonfirmasi akan berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya. Dengan begitu, Solo batal untuk menjadi venue FIFA Matchday edisi Juni 2023.

Pemilihan SUGBK memang sudah sangat wajar. Stadion itu merupakan markas utama Timnas Indonesia dan berada di ibu kota negara dengan kapasitas yang mencapai 77 ribu kursi.

3 dari 5 halaman

Masih Menunggu

Rencana Timnas Argentina untuk melakoni duel FIFA Matchday melawan Timnas Indonesia masih menjadi misteri. Promotor olahraga ternama, Nine Sport, belum bisa memastikan nasib duel tersebut.

CEO Nine Sport, Arif Putra Wicaksono, menyebut pihaknya sampai saat ini masih menunggu jawaban dari Timnas Argentina. Arif menjelaskan, tantangan dalam mendatangkan Lionel Messi dkk. kali ini sangat berat karena La Albiceleste berstatus juara Piala Dunia 2022.

"Kami dapat tawaran pada Januari untuk pertandingan FIFA Matchday Juni. Kemudian sudah melakukan penawaran pada Maret, akan tetapi sampai sekarang belum mendapatkan jawaban," kata Arief Wicaksono kepada Bola.com, Selasa (9/5/2023).

4 dari 5 halaman

Kepercayaan Diri Tinggi

Terkait mengenai peluang Timnas Argentina datang ke Indonesia, Arief Wicaksono, optimistis Nine Sport akan mampu merealisasikannya. Menurut Arief, Indonesia punya keunggulan dalam beberapa faktor yang bakal membuat Argentina bersedia datang.

"Indonesia memiliki suporter Timnas Argentina yang tinggi. Selain itu, dari letak geografisnya juga tidak jauh dari China yang bakal jadi lawan pertama," ucap Arief Wicaksono.

"Kami optimistis Timnas Argentina akan datang. Kami menantikan jawaban dari mereka yang saya perkirakan bakal datang pada tanggal belasan Mei ini," tegas Arief Wicaksono.

5 dari 5 halaman

Wajib dengan Messi

Arif Putra Wicaksono juga menegaskan pihaknya hanya mau mendatangkan Timnas Argentina dengan kewajiban hadirnya Lionel Messi. Bila tanpa Messi, menurut Arief akan kurang menarik dari sisi komersilnya.

Memang dibutuhkan dana yang tak sedikit mendatangkan Timnas Argentina dengan kewajiban kehadiran Lionel Messi. Arief juga tak membantah harga yang beredar di dunia maya sebesar 5 juta Dolar AS (setara Rp 73 miliar).

"Harus dengan Lionel Messi dong. Biar dapat dari sisi komersilnya. Menurut saya, Timnas Argentina tanpa Messi itu kurang dari sisi komersilnya," ucap Arief Wicaksono.

"Itu harga minimalnya dan sebelum menjuarai Piala Dunia. Kalau sekarang bisa lebih, apalagi dengan kehadiran Lionel Messi. Ada klausulnya dengan Messi sekian, tanpa Messi sekian. Cuma kami maunya dengan Messi," tegas Arief.

Video Populer

Foto Populer