Sukses


Masa Pinjaman Tak Diperpanjang Cheltenham Town, Elkan Baggott Pilih Liburan ke Amerika Serikat

Bola.com, New York - Bek Timnas Indonesia, Elkan Baggott, tak ambil pusing dengan keputusan Cheltenham Town yang pilih mengakhiri masa pinjamannya. Elkan Baggott memilih liburan ke Amerika Serikat ketimbang dibuat galau akan keputusan tersebut.

Cheltenham Town memutuskan untuk memulangkan Elkan Baggott ke Ipswich Town pada akhir musim ini. Keputusan itu diambil karena Elkan Baggott dianggap tak bisa berkontribusi di skuad asuhan Wade Elliott tersebut.

Elkan Baggott tak banyak mendapatkan kesempatan bermain selama masa peminjaman di Cheltenham Town. Pemain Timnas Indonesia itu hanya bermain sekali selama 72 menit dalam laga League One 2022/2023.

Elkan Baggott saat ini diketahui sedang melakoni liburan di Amerika Serikat. Elkan Baggott ditemani oleh sang kekasih, Katie Marsden.

"Ketika Anda lebih tinggi dibandingkan Empire State," tulis Elkan Baggott di akun Instagram-nya.

2 dari 5 halaman

Unggahan Elkan Baggott

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by ELKAN BAGGOTT (@elkanbaggott)

3 dari 5 halaman

Keputusan Bersama

Elkan Baggott ternyata sendirian yang dilepas Cheltenham Town pada akhir musim ini. Ada sejumlah pemain pinjaman yang juga dipulangkan ke klubnya.

"Sejak akhir musim, berbagai pertemuan dan diskusi telah dilakukan setiap hari terkait daftar pemain yang akan dipertahankan untuk 2023. Semua pemain kini telah mengadakan pertemuan individu dengan manajemen dan hasilnya kini dapat diumumkan kepada publik," bunyi pernyataan resmi Cheltenham Town.

"Peminjaman pemain-pemain berikut ini telah selesai dan para pemain kembali ke klub induk mereka. Dewan dan manajemen ingin mengucapkan terima kasih kepada semua pemain atas pelayanan yang sangat baik selama musim ini dan terutama kepada klub-klub induk mereka yang telah mempercayakan para pemainnya kepada kami yakni Luke Southwood, Caleb Taylor, Elkan Baggott, Taylor Perry, Glen Rea," jelas Cheltenham Town.

4 dari 5 halaman

Tak Menentu

Elkan Baggott akan pulang ke Ipswich Town setelah masa peminjamannya tak diperpanjang oleh Cheltenham Town. Saat ini, sang pemain masih terikat kontrak sampai 2025 bersama klub berjulukan The Tractor Boys itu.

Elkan Baggott memiliki waktu untuk meyakinkan Ipswich Town sepanjang pramusim ini. Bila mampu mencuri perhatian manajer Kieran McKenna maka Elkan Baggott akan mendapatkan tempat di skuad reguler.

Bila gagal, maka besar kemungkinan Elkan Baggott akan kembali dipinjamkan ke klub lain. Untuk meraih tempat utama diprediksi tak akan mudah buat Elkan Baggott.

5 dari 5 halaman

Promosi ke Divisi Championship

Ipswich Town saat ini sedang membangun kekuatan untuk bisa bersaing di Divisi Championship 2023/2024. Seperti diketahui, Ipswich Town berhasil mengamankan tiket promosi setelah finis di urutan kedua pada League One 2022/2023.

Keputusan bakal berada di tangan manajer Kieran McKenna. Kabarnya, manajer Kieran McKenna akan melakukan pertemuan dengan Elkan Baggott dan pemain lain untuk bisa membicarakan nasib mereka musim depan.

"Kami akan bertemu dengan pemain pinjaman dan berbicara dengan mereka tentang rencana pada musim panas. Kemudian mengevaluasi musim mereka dan apa rencana selanjutnya," tegas McKenna di TWTD.

Sumber: Cheltenham Town, TWTD

Video Populer

Foto Populer