Sukses


Liga 1: Segera Jalani Pemusatan Latihan, PSS Juga Agendakan 5 Uji Coba Lawan Tim Selevel

Bola.com, Sleman - PSS Sleman akan menggelar pemusatan latihan atau training centre (TC) dalam waktu dekat ini. Pemusatan latihan ini merupakan bagian dari persiapan menghadapi kompetisi Liga 1 2023/2024 mendatang.

Pelatih PSS Sleman, Marian Mihail mengatakan, TC penting untuk mematangkan persiapan jelang kompetisi. Utamanya, untuk membentuk chemistry antar pemain. Apalagi, Super Elang Jawa saat ini banyak dihuni wajah baru.

"Kemungkinan PSS punya waktu 10 hari di Sleman, kami akan mengadakan training camp dalam waktu dekat," ujar Marian Mihail.

"Dan sejauh ini semuanya ada didalam kontrol dari pelatih dan kita juga tidak dalam waktu yang tergesa-gesa, masih banyak waktu untuk persiapan," sambung pelatih asal Rumania tersebut.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Tunggu Pemain Komplet

Penggawa Super Elang Jawa sudah digeber latihan sejak Rabu (10/5/2023) di Lapangan Pakembinangun, Sleman. Namun, sesi latihan tersebut belum diikuti seluruh pemain.

Adapun sejumlah pemain anyar yang sudah bergabung antara lain Anthony Pinthus, Wahyudi Hamisi dan I Nyoman Ansanay. Sedangkan sisanya akan datang secara bertahap dalam beberapa hari ke depan.

"Kami masih menunggu pemain asing hadir, mungkin dalam akhir bulan ini dan saat ini kami punya waktu persiapan yang cukup sampai liga dimulai," kata Marian Mihail.

Dengan latihan intensif, Mihail berharap Laskar Sembada dapat mengarungi kompetisi Liga 1 dengan lebih baik. Pun demikian target yang dipatok manajemen musim depan diharapkan bisa terealisasi.

3 dari 5 halaman

Gelar Uji Coba

Nah, untuk memantapkan persiapan, PSS Sleman diagendakan melakoni rangkaian ujicoba dengan tim selevel. Laga ujicoba rencananya digelar setelah pemusatan latihan rampung.

Marian Mihail menuturkan, ada lima tim yang dibidik sebagai lawan uji coba. Tiga di antaranya Persita Tangerang, Barito Putera, dan Borneo FC.

"Mungkin dalam 10 hari setelah pemusatan latihan kami baru akan melakukan lima uji tanding. Kami berharap bisa beruji tanding dengan Barito Putera, Persita Tangerang, dan Borneo FC, mereka akan datang di Yogyakarta untuk pemusatan latihan," tuturnya.

"Kami juga punya opsi lain dan sedang kami persiapkan untuk melawan tim yang bagus dan berada di level yang sama. Saya tidak tertarik menghadapi tim kecil, saya percaya dengan pemain kami untuk mempersiapkan diri dengan sangat baik melawan tim-tim yang selevel," tandas Marian Mihail.

4 dari 5 halaman

Amankan 22 Pemain

Menghadapi musim 2023/2024, klub berlogo Candi itu sudah mengamankan 22 pemain. Jumlah ini sesuai daftar pemain yang telah dirilis manajemen klub.

Perinciannya 14 pemain merupakan muka lama. Mereka adalah Ifan Nanda Pratama, Kim Jeffrey Kurniawan, Dimas Fani Firmansyah, Saddam Emiruddin Gaffar, Arlan Agma Dinata, Muhammad Fariz, dan Hokky Caraka Bintang Briliant.

Kemudian Riki Dwi Saputro, Derry Rachman Noor, Kevin Gomes, Ricky Ricardo Cawor, Todd Rivaldo Ferre, dan Haris Tuharea, Muhammad Ridwan, serta Yevhen Bokhashvili.

Sementara sisanya adalah pemain baru. Antara lain Esteban Vizcarra, Jonathan Bustos, Kei Sano, dan Wahyudi Hamisi. Adapula Anthony Pinthus, Thales Lira de Matos, serta I Nyoman Ansanay.

Untuk mengisi skuad musim ini, PSS Sleman akan menggenapkan sebanyak 35 pemain. Dalam waktu dekat sederet pemain musim lalu plus beberapa amunisi anyar akan kembali dirilis manajemen Laskar Sembada.

5 dari 5 halaman

Intip Posisi PSS di Musim Lalu

Video Populer

Foto Populer