Sukses


Vietnam Keok dari Timnas Indonesia U-22 di Semifinal SEA Games 2023, Philippe Troussier Gagal Balas Dendam

Bola.com, Phnom Penh - Pelatih Timnas Vietnam U-22, Philippe Troussier gagal membalaskan dendamnya. Tim asuhannya kalah 2-3 dari Timnas Indonesia U-22 pada babak semifinal SEA Games 2023 yang berlanngsung di National Olympic Stadim Phnom Penh, Kamboja, Sabtu (13/5/2023) petang WIB.

Pelatih asal Prancis itu sebelumnya sudah punya kenangan buruk dengan Timnas Indonesia di level senior. Itu terjadi pada babak grp Piala Asia 2004.

Saat itu Philippe Troussier sudah punya reputasi menterang. Ia pernah menukangi beberapa klub Prancis sebelum datang menjadi pelatih Timnas Qatar.

Namun, pada laga perdanan mereka di Piala Asia 2004, Timnas Qatar justru keok dari Timnas Indonesia dengan skor 1-2. Dua gol kemenangan Garuda saat itu dicetak oleh Ponaryo Astaman dan Budi Sudarsono.

Federasi Sepak Bola Qatar muak dengan kekalahan itu. Mereka pun langsung memecat Philippe Troussier dari kursi pelatih Timnas Qatar setelah laga itu.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Melawan 10 Pemain

Timnas Vietnam U-22 sebenarnya punya peluang bagus untuk menang pada laga melawan Timnas Indonesia, Sabtu (13/5/2023). Apalagi Garuda Muda harus bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-60.

Pratama Arhan yang berkontribusi besar terhadap dua gol Timnas Indonesia U-22 harus keluar lapangan. Ia mendapatkan kartu kuning kedua dari wasit.

Namun, Timnas Vietnam U-22 gagal memanfaatkan situasi itu. Bahkan, mereka justru kebobolan di akhir babak kedua oleh gol Muhammad Taufany.

3 dari 4 halaman

Menanti Thailand Vs Myanmar

Timnas Indonesia U-22 lolos ke babak final SEA Games 2023. Mereka masih harus menanti lawan di partai puncak tersebut.

Sebab, laga semifinal yang lain baru akan digelar mulai pulul 19.00 WIB. Laga itu mempertemukan Timnas Thailand U-22 melawan Timnas Myanmar U-22.

Dengan sejarah panjang dan kekuatan terkini, Timnas Thailand U-22 tentu diunggulkan untuk mengalahkan Myanmar dan menantang Timnas Indonesia U-22 di babak final.

4 dari 4 halaman

Liputan Ekslusif SEA Games 2023

Sahabat Bola.com bisa menikmati sajian eksklusif liputan SEA Games 2023 Kamboja dengan mengklik tautan ini.

<p>SEA Games 2023 - Laporan Langsung dari Kamboja Bersama Abdul Aziz dan Gregah Nurikhsani (Bola.com/Decika Fatmawaty)</p>

Shin Tae-yong Punya Cara Cerdik Bantai Irak

Video Populer

Foto Populer