Sukses


Kesabaran Jadi Kunci Kemenangan Timnas Indonesia U-22 atas Vietnam di Semifinal SEA Games 2023

Bola.com, Phnom Penh - Timnas Indonesia U-22 berhasil memenangi pertandingan semifinal sepak bola SEA Games 2023. Tim Garuda Muda menang 3-2 atas Vietnam di Olympic Stadium, Sabtu (13/5/2023) sore.

Gol kemenangan Timnas Indonesia U-22 dicetak oleh Muhammad Taufany menit 90+6.

Timnas Indonesia U-22 bermain dengan 10 pemain sejak menit 60’ setelah Pratama Arhan menerima kartu merah. Semenjak itu pula, gawang Ernando Ari kerap menerima serangan bertubi-tubi dari Vietnam.

Namun demikian, Timnas Indonesia U-22 berhasil mengamankan tiket ke final SEA Games 2023 berkat kedisiplinan tinggi yang diperagakan Ernando Ari dkk.

2 dari 4 halaman

Kunci Kemenangan

Ernando Ari yang mendapatakan serangan bertubi-tubi sari Vietnam menyebut kunci kemenangan Timnas Indonesia U-22 adalah kesabaran.

“Kita alhamdulillah dihuni pemain yang berpengalaman, baik di tim nasional maupun liga,” kata Ernando Ari.

“Jadi tadi kita enggak pikir berlebihan, kita hanya fokus untuk defending, dan kita dengar arahan coach Indra.”

“Walaupun kita defend, pasti ada satu kelemahan, yaitu di saat mereka salah passing atau enggak, mereka menggebu-gebu menyerang kita.”

“Jadi kita sabar di saat itu, akhirnya Alhamdulillah kita dapat momen itu,” ujarnya lagi.

 

3 dari 4 halaman

Bakal Habis-habisan di Final

Selain itu, Ernando Ari juga berharap akan tuah Olympic Stadium. Ia berjanji akan habis-habisan membantu Timnas Indonesia U-22 meraih medali emas.

“Jelang final kita memikirkan tim kita sendiri, kita enggak usah memikirkan Thailand atau apa, yang penting fokus dengan apa yang akan kita lakukan," ujar Ernando Ari.

“Semoga dengan adanya tuah stadion ini, bisa menaikkan mental kita, semoga kita bisa meraih medali emas, dan kita mau habis-habisan meraih emas,” kata Timnas Indonesia U-22 itu menambahkan.

4 dari 4 halaman

Eksklusif Liputan SEA Games 2023

Sahabat Bola.com bisa menikmati sajian eksklusif liputan SEA Games 2023 Kamboja dengan mengklik tautan ini.

<p>SEA Games 2023 - Laporan Langsung dari Kamboja Bersama Abdul Aziz dan Gregah Nurikhsani (Bola.com/Decika Fatmawaty)</p>

Video Populer

Foto Populer