Sukses


SEA Games 2023: Momen Simon McMenemy Ngobrol Serius dengan Shin Tae-yong ketika Timnas Indonesia U-22 Gulung Vietnam

Bola.com, Phnom Penh - Simon McMenemy bertemu dengan Shin Tae-yong di tribune Olympic Stadium, Phnom Penh, pada Sabtu (14/5/2023). Keduanya terlihat terlibat dalam pembicaraan singkat yang serius.

McMenemy dan Shin Tae-yong sama-sama menjadi saksi ketika Timnas Indonesia U-22 lolos ke babak final SEA Games 2023 setelah mengalahkan Timnas Vietnam U-22.

Bermain dengan sepuluh orang sejak menit ke-60, Timnas Indonesia U-22 berhasil membekuk Vietnam U-22 3-2 dalam semifinal SEA Games 2023 di Olympic Stadium, Sabtu (14/5/2023).

Dari video yang diunggah channel YouTube Chandra Margatama, Shin Tae-yong yang ditemani asistennya, Kim Jong-jin, tidak sengaja bertatap muka dengan McMenemy.

2 dari 5 halaman

Menggebu-gebu

McMenemy tampak menggebu-gebu ketika mengobrol dengan Shin Tae-yong. Mantan pelatih Timnas Indonesia pada 2019 ini sampai menunjukkan gestur kepalan tangan memukul tangan kosong.

McMenemy lalu memegang pundak Shin Tae-yong. Keduanya berjabat tangan sebelum berpisah dan percakapan selesai.

Saat ini, McMenemy tengah melatih klub kasta teratas Liga Kamboja, Visakha FC. Arsitek asal Skotlandia itu rutin menonton SEA Games 2023, terutama cabang olahraga (cabor) sepak bola.

3 dari 5 halaman

Say Hello Indra Sjafri dengan Shin Tae-yong

Selain McMenemy, Shin Tae-yong juga menemui Ketua PSSI, Erick Thohir dan pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri di Olympic Stadium.

Shin Tae-yong juga menjadi sasaran swafoto dari pendukung Timnas Indonesia U-22 yang berada di Olympic Stadium.

"Saya tadi bertemu dengan coach Shin Tae-yong dan saya baru tahu dia hadir di stadion. Kami say hello," ujar Indra Sjafri terkait pertemuannya dengan Shin Tae-yong.

4 dari 5 halaman

Lawan Thailand

Pada pertandingan kontra Vietnam U-22, tiga gol Timnas Indonesia U-22 dicetak oleh Komang Teguh Trisnanda pada menit ke-9, Muhammad Ferarri menit ke-53, dan Taufany Muslihuddin menit ke-90+6.

Sementara, Vietnam U-22 hanya mampu membalas dua kali lewat Nguyen Van Tung pada menit ke-36 dan gol bunuh diri Bagas Kaffa menit ke-79.

Dalam final SEA Games 2023, Timnas Indonesia U-22 akan berhadapan dengan Timnas Thailand U-22 di Olympic Stadium pada Selasa (16/5/2023).

5 dari 5 halaman

Bola.com di Kamboja

Sahabat Bola.com bisa menikmati sajian eksklusif liputan SEA Games 2023 Kamboja dengan mengklik tautan ini.

<p>SEA Games 2023 - Laporan Langsung dari Kamboja Bersama Abdul Aziz dan Gregah Nurikhsani (Bola.com/Decika Fatmawaty)</p>

Video Populer

Foto Populer